PT KIW (Persero) raih penghargaan PKBL terbaik

id kiw,penghargaan,pkbl,semarang

PT KIW (Persero) raih penghargaan PKBL terbaik

PT KIW (Persero) berhasil meraih penghargaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) terbaik pada penghargaan atau anugerah acara 2nd Warta Ekonomi Anugerah PKBL Indonesia 2019 yang berlangsung di Balai Kartini, Jakarta, Senin (27/5). (Foto: Humas KIW)

Semarang (ANTARA) - PT KIW (Persero) berhasil meraih penghargaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) terbaik pada penghargaan atau anugerah acara 2nd Warta Ekonomi Anugerah PKBL Indonesia 2019 dengan tema Siinergi Demi Membangun Negeri. 

Hadir dalam acara yang diselenggarakan pada Senin (27/5) di Balai Kartini, Jakarta tersebut Direktur Utama PT KIW Rachmadi Nugroho dan Human Capital & General Affair Division Head PT KIW Bambang Setiyawan.

"Kami sangat bangga sekali bisa mendapat anugrah PKBL untuk kawasan industri dan warta KIW. Harapannya ke depan pengelolaan PKBL di PT KIW (Persero) akan semakin baik dan jauh lebih baik serta dapat melaksanakan PKBL unggulan secara konsisten," kata Human Capital & General Affair Division Head PT KIW Bambang Setiyawan.

Ia menjelaskan bahwa Peraturan Menteri BUMN Nomor Per-02/MBU/7/2017 mengatur setiap BUMN menyisihkan labanya setelah dipotong pajak maksimal 3 persen untuk didistribusikan berupa modal untuk pengembangan UMKM, bantuan pelestarian lingkungan, dan filantrop.

Sejumlah kegiatan yang dilakukan PT KIW (Persero) dalam pengembangan UMKM, bantuan pelestarian lingkungan, dan filantop yang masuk dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri di antaranya diwujudkan dalam bentuk penyerahan bantuan Al-qur’an, pemberian santunan kepada anak yatim, dan pelaksanaan pasar murah.

Bambang menambahkan bahwa selain berkomitmen dalam pengelolaan program kemitraan UMKM, PT KIW (Persero) juga memiliki program Bina Lingkungan lainnya. 

"Kami berharap ke depannya, PT KIW (Persero) mampu memberikan dan menebarkan manfaat serta kontribusi lebih dalam pembangunan perekonomian masyarakat yang lebih baik dan maju," katanya.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar