Bupati Temanggung ajak OPD terapkan standar kualitas kinerja

id opd temanggung, kualitas standar kinerja

Bupati Temanggung ajak OPD terapkan standar kualitas kinerja

Bupati Temanggung M. Al Khadziq menyampaikan sambutan dalam evaluasi Penghargaan Pembangunan Daerah tahun 2019 di Bappeda Temanggung. (Foto: Heru Suyitno)

Temanggung (ANTARA) - Semua organisasi perangkat daerah (OPD) dan satuan kerja di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, diminta menerapkan standar kualitas kinerja untuk meraih prestasi, kata Bupati Temanggung M. Al Khadziq.

"Mari kita terapkan standar kerja yang baru, standar kualitas kinerja yang baru di semua sektor, semua satuan kerja, kecamatan, kelurahan, dan lainnya," katanya di Temanggung, Rabu.

Ia menyampaikan hal tersebut dalam evaluasi Penghargaan Pembangunan Daerah tahun 2019 di Bappeda Temanggung. Seperti diketahui Kabupaten Temanggung beberapa waktu lalu meraih juara 2 Penghargaan Pembangunan Daerah kategori kabupaten tingkat nasional.

"Mari susul prestasi Bappeda ini dengan prestasi-prestasi yang lain yang bisa menggugah masyarakat Temanggung sehingga bilang wow, karena harga wow efek itu sangat mahal. Ini butuh proses yang panjang, konsistensi, butuh perjuangan," katanya.

Ia menyampaikan saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung juga sedang mengikuti kompetisi tingkat nasional, yakni Puskesmas Wonoboyo untuk dokter dan sanitarian.

"Saya berharap juga dinas-dinas yang lain Dinas Pertanian, Dinas Perhubungan, Dinas PU, dan lainnya. Kalau setiap dinas punya prestasi yang bisa dibanggakan, prestasi juara maka kita betul-betul membuat masyarakat Temanggung puas," katanya.

Ia berprinsip suatu pemerintah atau kepemimpinan politik itu kalau tidak bisa menyejahterakan masyarakat, minimal bisa menghibur masyarakat, bisa membuat kebanggaan-kebanggaan.

"Itulah menghibur masyarakat, ada kepuasan, syukur kita bisa menyejahterakan masyarakat yang memang sudah menjadi tugas kita, tetapi kalaupun kita tidak bisa menyejahterakan masyarakat minimal bisa menghibur masyarakat," katanya. 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar