Perkasa lawan raksasa, Leicester malah dipecundangi Cardiff di kandang sendiri

id gelandang cardiff

Perkasa lawan raksasa, Leicester malah dipecundangi Cardiff di kandang sendiri

Gelandang Cardiff City, Victor Camarasa (kiri), merayakan golnya ke gawang Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Sabtu (29/12/2018). (twitter.com/premierleague)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Leicester City menderita kekalahan saat menutup kiprah mereka di tahun 2018 dan dipecundangi oleh Cardiff City dengan skor 0-1 dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris di hadapan publiknya sendiri di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Sabtu.

Hasil itu seolah menjadi kontradiksi bagi Leicester yang di dua laga sebelumnya sukses menjungkalkan dua tim raksasa Liga Inggris, Chelsea dan Manchester City, namun mereka malah menelan kekalahan saat menjamu Cardiff yang memasuki pertandingan sebagai tim penghuni bibir jurang degradasi.

Kekalahan itu juga diderita Leicester dengan cara paling menyakitkan, lantaran gol penentu kemenangan Cardiff dicetak oleh Victor Camarasa saat pertandingan memasuki masa injury time, setelah mereka membuang peluang memperoleh keunggulan lewat tendangan penalti sebelumnya.

Cardiff berhasil merebut bola di area lawan sebelum Bobby Reid menyodorkan bola kepada Camarasa yang segera disambut tendangan keras ke sudut kanan atas gawang, meninggalkan kiper Kasper Schmeichel tak berkutik.

Baca juga: Sukses tundukkan City dan Chelsea, pelatih Leicester sumringah

Gol itu membuat Leicester yang sempat memperoleh hadiah tendangan penalti setelah James Maddison terjatuh mudah dalam perebutan bola dengan Sean Morrison pada menit ke-74 yang memancing protes para pemain Wolverhampton.

Pun demikian wasit Simon Hooper mengabaikan gelombang protes para pemain Wolverhampton dan Maddison menghadapi bola dari titik putih.

Akan tetapi, kiper Neil Etheridge menjadi pahlawan bagi tim tamu saat ia berhasil menebak arah tendangan Maddison sekaligus menghentikan bola di sudut bawah gawang.

Gagalnya Maddison mengkonversi penalti tak ubahnya cerminan dominasi 62 persen penguasaan bola yang dimiliki Leicester namun tanpa hasil.

Akibat kekalahan itu Leicester turun ke peringkat kedelapan dengan koleksi total sementara 28 poin tak bertambah, sedangkan Cardiff (18) memperbaiki posisinya ke urutan ke-16.

Baca juga: Wolverhampton jegal momentum positif Tottenham, curi kemenangan 3-1 di Wembley

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris:

Leicester City (4-2-3-1): Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Cahlar Soyuncu, Harry Maguire, Ben Chilwell; Nampalys Mendy, Onyinye Ndidi; Marc Albrighton (Rachid Ghezzal), James Maddison, Demarai Gray (Shinji Okazaki); Jamie Vardy (Kelechi Iheanacho)
Pelatih: Claude Puel

Cardiff City (4-1-4-1): Neil Etheridge; Bruno Ecuele, Sean Morrison, Souleymane Bamba, Gregory Cunningham; Aron Gunnarsson; David Hoilett (Bobby Reid), Victor Camarasa, Harry Arter (Lee Peltier), Joshua Murphy (Kadeem Harris); Callum Paterson
Pelatih: Neil Warnock

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar