Seribu pesepak bola cilik bakal unjuk gigi di Piala Jateng Pos

id 64 SSB, piala jateng pos

Seribu pesepak bola cilik bakal unjuk gigi di Piala Jateng Pos

Sejumlah pemain SSB mendengarkan arahan pelatihnya. (Foto: Dok. Su'udi)

Semarang (Antaranews Jatent)  - Sekitar 1.000 pesepak bola cilik yang bergabung dalam 64 klub sekolah sepak bola (SSB) dari berbagai daerah di Indonesia bakal unjuk gigi untuk memperebutkan Piala Jateng Pos 2018.

Turnamen yang diikuti pesepak bola berusia 10 tahun dan 11 tahun itu akan digelar di Stadion Undip Semarang pada 14-16 Desember 2018.
 
"Sebanyak 64 tim akan memperebutkan piala bergilir, piala tetap, piagam, dan uang pembinaan," kata Ketua Panitia  Piala Jateng Pos 2018, Ahmad Su’udi, Selasa (20/11).
 
Juara 1 masing-masing kelompok umur akan mendapatkan piala bergilir, piala tetap, piagam, dan uang pembinaan Rp5 juta. Juara II akan mendapatkan piala tetap, piagam, dan uang pembinaan Rp2,5 juta. Juara III bersama akan mendapatkan piala, piagam, dan uang pembinaan Rp1 juta.
 
"Menariknya, bagi setiap tim yang lolos babak delapan besar juga akan mendapatkan uang pembinaan Rp500 ribu rupiah," tambahnya.
 
 
Turnamen ini akan menjadi event tahunan dalam rangka memperingati ulang tahun Jateng Pos yang merupakan bagian dari Grup Jawa Pos. Event tersebut juga akan menjadi turnamen bergengsi. Selain diikuti SSB dari berbagai daerah di Indonesia, turnamen ini digelar berdasarkan rekomendasi dari Asprov PSSI Jateng dan Dinpora Jateng.
 
 
Persiapan panitia pun, kata Su'udi, sudah sangat matang. Pertandingan menggunakan lapangan ukuran 40 x 60 meter. Garis gawang 13 meter, titik penalti 9 meter, dan dimensi gawang 5 x 2,1 meter, sementara waktu pertandingan 20 menit.
 
Terpisah Pembina Piala Jateng Pos Bejan Syahidan yang juga Dirut Jateng Pos menyampaikan bahwa turnamen Jateng Pos 2018 memiliki tujuan sebagai ajang pembibitan bagi calon pesepak bola dan memberikan kegiatan positif bagi anak-anak.
 
 "Semangat kita memberikan keceriaan dan kebahagiaan pada anak-anak, inilah yang kami angkat selain tentu saja menggali bibit pemain sepakbola berbakat,"ujarnya.
 
"Kami berharap turnamen ini juga bisa menjadi kalender tahunan," demikian Su'udi.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar