PDAM Kota Magelang Tuan Rumah Forga XVI Kedu

id pemkot magelang, pdam forga

PDAM Kota Magelang Tuan Rumah Forga XVI Kedu

Peserta bersaing dalam lomba lari memanggul pipa dalam Forga XVI se-Kedu di Kota Magelang, Sabtu (25/8). (Foto: Dokumen Humas Pemkot Magelang)

Magelang (Antaranews Jateng) - Perusahaan Daerah Air Minum Kota Magelang menjadi tuan rumah Forum Olahraga XVI se-Koordinator Wilayah Kedu dengan ratusan peserta dari kalangan karyawan berbagai PDAM bertanding di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, Sabtu.

Direktur PDAM Kota Magelang Muharyo Soebroto di Magelang, Sabtu, mengatakan dua cabang yang dilombakan dalam Forga XVI yakni permainan dan prestasi.

"Ada perlombaan yang terkait dengan air dan ledeng," kata dia.

Cabang olahraga prestasi yang dilombakan, yakn voli putra dan putri, catur, tenis meja, bulu tangkis putra dan putri. Selain itu, juga diselenggarakan lomba menyanyi solo putra dan putri.

Cabang olahraga permainan yang dilombakan, antara lain estafet putra dan putri, lempar air putra dan putri, egrang estafet putra, egrang ketahanan putra dan putri, pasang sambungan rumah putra dan putri, lari memanggul pipa 12 inci, dan lomba tari kreasi.

Olahraga permainan berupa lomba egrang dan lari memanggul pipa menarik perhatian peserta dan penonton lantaran unik.

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito mengatakan Forga antar-PDAM se-Korwil Kedu sebagai salah satu upaya berbagi "best practice" tentang penanganan air bersih kepada masyarakat.

"Forga ini jadi ajang saling tukar pikiran penanganan air bersih. Selain itu, juga dalam rangka mengoptimalkan pelayanan masyarakat," kata dia.

Pada ajang tersebut, Wali Kota Sigit menyumbang hadiah berupa sepeda motor satu unit.

"Hadiah itu diberikan biar mereka (karyawan PDAM, red.) 'happy', senang. Selama ini mereka bekerja keras sampai ke lapangan sampai ke desa-desa," katanya.

Seorang karyawan PDAM Kabupaten Kebumen Kadarso mengaku senang berpartisipasi dalam Forga tahun ini. Ia ikut tim dalam lomba memanggul pipa pada ajang tersebut. (hms)


 
Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar