KPU Banjarnegara Segera Luncurkan Rumah Pintar Pemilu

id rumah pinter pemilu, kpu banjarnegara

KPU Banjarnegara Segera Luncurkan Rumah Pintar Pemilu

Ilustrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Banjarnegara, ANTARA JATENG - Rumah Pintar Pemilu Kabupaten Banjarnegara akan diluncurkan pada bulan Agustus dan dinamai "Gilar-Gilar", kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum Banjarnegara, Khuswatun Khasanah.

"Gilar-Gilar adalah sebutan untuk Kabupaten Banjarnegara yang memiliki makna bersih, indah, dan makmur," kata Khuswatun Khasanah di Banjarnegara, Kamis.

Dia menjelaskan, dipilihnya nama tersebut karena KPU Banjarnegara bertekad mewujudkan pemilih yang cerdas, dengan pendidikan politik yang bersih, agar kemakmuran masyarakat bisa tercapai.

Dia menegaskan, pihaknya siap untuk meluncurkan rumah pintar tersebut pada bulan Agustus 2017 mendatang.

"Pada saat ini kami sedang mempersiapkan peluncuran rumah pintar, sambil menyiapkan tahapan Pilgub dan melakukan pemeliharaan terhadap daftar pemilih tetap," katanya.

Sebelumnya, dia menjelaskan, Rumah Pintar Pemilu ditujukan bagi seluruh masyarakat Banjarnegara.

"Sasaran kami adalah seluruh masyarakat Banjarnegara, baik yang sudah mempunyai hak pilih maupun pra-pemilih," katanya.

Tujuan pendirian Rumah Pintar Pemilu, kata dia, merupakan salah satu sarana untuk pendidikan demokrasi pendidikan pemilih.

"Di Rumah Pintar Pemilu, masyarakat dapat mencari tahu terkait sejarah pemilu, dengan harapan masyarakat semakin sadar akan pentingnya pemilu dan memberikan suara pada pelaksanaan pemilu," katanya.
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar