Penghuni Rutan Solo Ikut Deklarasikan Bebas Pungli

id penghuni rutan solo ikut deklarasikan bebas pungli

Penghuni Rutan Solo Ikut Deklarasikan Bebas Pungli

Wakil Menteri Hukum dan HAM Deny Indrayana berbincang dengan napi lapas Klas IIA Malabero kota Bengkulu. FOTO ANTARA Bengkulu/Helti)





Para warga binaan rutan sebelum melakukan zikir bersama yang diikuti sebanyak 520 napi jenis pria maupun perempuan, mereka mengikuti upacara deklarasi yang dimpimpin Kepala Rumah Tahanan Kelas I Kota Surakarta Dannie Firmansyah.



Menuru Dannie Firmansyah, deklarasi pemasyarakatan "Getting to Zero" Halinar selain diikuti petugas rutan juga para napi yang digelar di halaman rutan.



"Deklarasi ini, untuk menekankan bahwa di lingkungan Rutan tidak ada lagi pelanggaran masala handpone, pungli, dan peredaran narkoba,' kata Dannie menegaskan.



Menurut dia, program tersebut sebenarnya sudah dilakukan lama, dan deklarasi ini hanya mengingatkan kembali agar kasus-kasus yang dulu ada tidak lagi terjadi di tahun 2013.

Pihaknya pada 2013 ini, kata dia, diseluruh Indonesia mengawali mencanangkan untuk memberantas adanya handpone, pungutan liar dan peredaran narkoba di dalam rutan.
Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar