BPJAMSOSTEK Cilacap berikan bantuan APD ke peserta

id bpjs, ketenagakerjaan,cilacap,bantuan, apd

BPJAMSOSTEK Cilacap berikan bantuan APD ke peserta

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Cilacap Jejen didampingi  Kepala Bidang Pelayanan Sudarman menyerahkan bantuan helm dan paket APD jasa konstruksi secara simbolis, di Cilacap, Jumat. ANTARA/HO-BPJAMSOSTEK

Dengan menjadi peserta BPJAMSOSTEK, maka perusahaan sudah tentu akan dibantu dalam administrasi dan klaim seperti sekarang ini misalnya pemerintah menggelontorkan dana bantuan subsidi upah atau BSU kepada seluruh pekerja dengan memanfaatkan kepeserta
Semarang (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Cilacap di tengah pandemi COVID-19 terus memberikan perhatian kepada para peserta, salah satunya dengan memberikan bantuan helm dan paket alat pelindung diri (APD) jasa konstruksi.

"Program ini rutin dilakukan setiap tahun dengan melihat situasi dan kondisi. Karena pandemi masih berlangsung, maka kami memberikan bantuan berupa 10 paket helm dan 16 paket APD jasa konstruksi," kata Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Cilacap, Jumat.

Penyerahan bantuan helm dan paket APD jasa konstruksi dilakukan secara simbolis oleh Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Cilacap Jejen didampingi  Kepala Bidang Pelayanan Sudarman, diterima perwakilan untuk menghindari kerumunan dan mengacu pada protokol COVID-19.

Jejen menjelaskan penyerahan bantuan APD jasa konstruksi dan helm tersebut merupakan program preventif serentak secara nasional sebagai upaya pencegahan dan menekan angka kecelakaan.

Untuk paket ADP jasa konstruksi, lanjut Jejen, terdiri atas helm, sepatu, sarung tangan, dan rompi.

Jejen mengakui untuk penerima bantuan yakni perusahaan yang selalu membayar iuran tepat waktu dan aktif, sehingga sekaligus menjadi bentuk apresiasi kepada mereka. 

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengingatkan pentingnya menjadi peserta BPJAMSOSTEK di antaranya saat pekerja mengalami kecelakaan kerja maupun hal-hal yang tidak diinginkan dapat terbantu.

"Dengan menjadi peserta BPJAMSOSTEK, maka perusahaan sudah tentu akan dibantu dalam administrasi dan klaim seperti sekarang ini misalnya pemerintah menggelontorkan dana bantuan subsidi upah atau BSU kepada seluruh pekerja dengan memanfaatkan kepesertaan BPJAMSOSTEK," kata Jejen.

Baca juga: BPJAMSOSTEK Cilacap bagikan APD ke tenaga medis dan pekerja
Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Majapahit bagikan APD ke perusahaan
Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar