Rotary Solo serahkan bantuan APD

id Rotary Solo serahkan ,bantuan APD HUT Kemerdekaan

Rotary Solo serahkan  bantuan APD

Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo (tiga dari kiri) saat menerima bantuan dari Assistant Governor Rotary Area Solo Martha Kritiana (empat dari kanan) di Plaza Manahan Solo, Sabtu (15/8/2020). (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

Solo (ANTARA) - Rotary Club Area Solo memperingati HUT Ke-75 Kemerdekaan RI dengan memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) dan wastafel untuk masyarakat guna penanganan COVID-19 di Kota Surakarta.

Penyerahan secara simbolis bantuan Rotary Club dengan tema "Bakti Rotary Untuk Negeri" itu oleh Assistant Governor Rotary Area Solo Martha Kritiana kepada Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo di Plaza Manahan Solo Jateng, Sabtu.

Martha Kritiana mengatakan bantuan itu bentuk dukungan kepada pemerintah dalam menerapkan adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi COVID-19.

"Kami hadir ikut memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan maka kami juga menggandeng Kodim 0735/Surakarta dan tim Solo Tangguh untuk ikut bersama menyapa masyarakat dan berbagi," kata dia.

Bantuan tersebut berupa sembilan wastafel yang terdiri atas tiga unit untuk kawasan Stadion Manahan Solo, dua unit Pasar Ngarsopuro, dua unit Pasar Singosaren, dua unit Pasar Kembang Solo.

Pihaknya juga menyerahkan 1.000 pelindung wajah dan 1.000 masker kepada pedagang di Pasar Legi, Pasar Triwindu, Pasar Singosaren, Pasar Kembang, Pasar Gedhe, dan Pasar Kadipolo.

Selain itu, 20 kaver sampah sebagai penganti yang lama, tujuh penanda buang sampah, dan 75 lampu yang akan dipasang di kawasan Stadion Manahan.

Ia mengemukakan tentang kepedulian tanggung jawab pihaknya kepada masyarakat, sedangkan bantuan tersebut diharapkan bermanfaat bagi masyarakat.

"Kami berharap apa yang diberikan benar-benar memberikan manfaat untuk masyarakat Solo. Kami dengan harapan di kemudian hari bisa partisipasi lebih banyak lagi sehingga kami dapat menjadi mitra baik pemerintah maupun masyarakat dalam mengatasi segala problema khusus dalam mengatasi COVID-19," katanya.

Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo mengatakan Pemkot Surakarta berterima kasih kepada Rotary Club Solo Area atas kepedulian dalam pencegahan COVID-19.

Pemkot Surakarta hingga sekarang sudah menerima ratusan wastafel yang dibagikan di puskesmas, kelurahan, dan sekolah di Kota Solo.

Ia mengharapkan Rotary Club ikut menyosialisasikan kepada masyarakat tentang tidak perlunya malam tirakatan menjelang HUT Ke-75 RI di daerah setempat guna menghindari kerumunan warga yang bisa menjadi penyebab penularan virus.

"Jangan sampai HUT Ke-75 Kemerdekaan RI ini dinodai dengan klaster COVID-19. Mohon ini untuk dimaknai memperingati kemerdekaan dengan doa dan kesederhanaan," katanya.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar