Jasa Raharja bersama stakeholder bantu Alkes dan APD ke RS di Pati

id Jasa raharja, bantuan,Semarang

Jasa Raharja bersama stakeholder bantu Alkes dan APD ke RS di Pati

Kepala Jasa Raharja Jawa Tengah Haryo Pamungkas menyerahkan bantuan alat kesehatan (Alkes) dan alat pelindung diri (APD) bersama dengan Askrindo, serta Kimia Farma melalui anggota DPR RI Evita Nursanti yang diwakili Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin untuk didistribusikan ke rumah sakit di Kabupaten Pati dan faskes kesehatan lainnya sebagai upaya pencegahan COVID-19, Senin. ANTARA/HO-Jasa Raharja

Semarang (ANTARA) - PT Jasa Raharja, PT Askrindo, dan PT Kimia Farma menyerahkan bantuan alat kesehatan (Alkes) dan alat pelindung diri (APD) kepada Rumah Sakit di Kabupaten Pati dan beberapa faskes kesehatan lainnya dalam rangka penanggulangan COVID-19.

Bantuan tersebut diserahkan Kepala PT Jasa Raharja Jawa Tengah Haryo Pamungkas bersama dengan pimpinan Askrindo serta Kimia Farma didampingi Sentot Tri Joko selaku koordinator BUMN Satgas COVID-19 wilayah Kabupaten Pati dan diterima Evita Nursanty, anggota DPR RI yang diwakili oleh Ketua DPRD Kab. Pati Ali Badrudin.

Evita yang diwakili Ali mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian BUMN kepada masyarakat Kab Pati, karena bantuan tersebut sangat diharapkan untuk menanggulangi bencana COVID-19 di wilayah Pati.

Bantuan tersebut selanjutnya akan diteruskan kepada masyarakat dan Rumah Sakit di wilayah Kabupaten Pati dan beberapa Faskes kesehatan lainnya yang membutuhkan.

Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Tengah Haryo Pamungkas mengatakan pemberian bantuan Alkes dan APD tersebut diharapkan dapat membantu antisipasi dan menekan penyebaran COVID-19 khususnya di wilayah Kabupaten Pati.

Bantuan yang diserahkan yaitu baju hamzat, masker N-95, hair cap, face shield, kaca mata google, sarung tangan, sepatu karet, sepatu medik, masker medik, dinsinfektan, APD disposable, pompa desin dan masker kain sebanyak 6.000 pcs.

Baca juga: Jasa Raharja bersama stakeholder bantu Alkes dan APD ke PMI Grobogan

Haryo menegaskan penyerahan bantuan tersebut merupakan implementasi dari arahan Kementerian BUMN yang membentuk Gugus Tugas dari seluruh BUMN untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Indonesia.

"Bantuan dari BUMN ini yakni Jasa Raharja, Askrindo, dan Kimia Farma yang dikordinasi oleh PTPN 9 merupakan upaya kami bersama menanggulangi Covid-19 di Indonesia," kata Haryo.

Haryo menambahkan kelengkapan Alkes dan APD tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi para pasien maupun petugas medis dalam melaksanakan tugasnya.

Selain bantuan Alkes dan APD tersebut, Jasa Raharja Jawa Tengah juga memberikan bantuan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya.

"Sebelumnya kami juga telah menyerahkan bantuan Alkes dan APD kepada PMI Kabupaten Grobogan. Kami akan terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan seluruh pihak dalam upaya mengurangi penyebaran COVID-19," tutup Haryo.

Baca juga: Jasa Raharja Jateng bagikan bantuan paket masker dan hand sanitizer

Baca juga: Jasa Raharja Jateng bagikan bantuan paket masker dan hand sanitizer

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar