Wali Kota Magelang ingatkan ASN cegah korupsi sekecil apapun

id hari antikorupsi sedunia, asn kota magelang,ASN cegah korupsi,cegah korupsi

Wali Kota Magelang ingatkan ASN cegah korupsi sekecil apapun

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito memimpin upacara peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2019 tingkat Kota Magelang, Senin (9/12/2019). ANTARA/HO/Humas Pemkot Magelang

Magelang (ANTARA) - Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito mengingatkan aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah kota setempat untuk mencegah korupsi sekecil apapun supaya bisa memberikan pelayanan terbaik dalam pemerintahan maupun peningkatan pembangunan masyarakat.

"Mari kita memerdekakan diri dari pikiran melakukan tindakan korupsi sekecil apapun. Jagalah diri, keluarga, serta lingkungan dari korupsi," kata dia saat memimpin peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2019 tingkat Kota Magelang di Magelang, Jawa Tengah, Senin.

Kegiatan di halaman belakang kompleks Kantor Pemkot Magelang itu, antara lain dihadiri Wakil Wali Kota Windarti Agustina, Sekretaris Daerah Joko Budiyono, para kepala organisasi perangkat daerah, anggota ASN, pimpinan perusahaan Badan Usaha Milik Negara, dan Badan Usaha Milik Daerah Kota Magelang.

Baca juga: Standar tinggi kelola keuangan, Pemkot Magelang terima penghargaan

Ia mengatakan dalam tema Hari Antikorupsi Sedunia tahun ini, yakni "Cegah Korupsi Sejak Dari Diri Sendiri", tersirat adanya keinginan besar seluruh elemen bangsa untuk mewujudkan Indonesia yang bersih dari segala bentuk korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Terkait dengan tema tersebut, katanya dalam keterangan tertulis Humas Pemkot Magelang, pencegahan korupsi harus dilakukan secara intensif, efektif, dan masif.

"Sebagai sebuah gerakan nasional dengan pencegahan sejak dini dimulai dari diri sendiri," ujar dia.

Ia juga mengajak para abdi negara dan masyarakat untuk bersama-sama bergerak meneguhkan komitmen mewujudkan Indonesia bersih, transparan, maju, dan sejahtera.

Pada kesempatan itu, Sigit juga mengingatkan kembali para ASN agar ikut berpartisipasi mewujudkan visi dan misi Pemkot Magelang sesuai dengan ketentuan.

Kota Magelang, kata dia, harus terus dijaga keamanan dan kenyamanan agar investasi terus masuk di daerah dengan sebutan "Kota Sejuta Bunga" itu. Kota Magelang meliputi tiga kecamatan dan 17 kelurahan.

"Saya tidak bosan-bosannya mengingatkan, mari kita kawal betul dan jaga agar Kota Magelang menjadi kota yang dipercaya investor. Dalam waktu dekat eks-Magelang Teater akan dibangun. Lalu ada sebuah restoran cepat saji ternama yang juga akan segera beroperasi di Kota Magelang," kata dia. (hms)

Baca juga: Pemkot Magelang perlakukan sama pendidikan gratis sekolah negeri-swasta
Baca juga: Pemkot Magelang beri penghargaan pembayar pajak tercepat
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar