Sukses pemilu, Bupati Batang apresiasi pengamanan Polri/TNI

id Bupati Batang, Polri/TNI

Sukses pemilu, Bupati Batang apresiasi pengamanan Polri/TNI

Bupati Batang Wihaji mengapresiasi pengamanan Polri/TNI selama tahapan pemilu hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. ANTARA/Kutnadi

Batang (ANTARA) - Bupati Batang Wihaji mengapresiasi langkah pengamanan Polri dan TNI pada pelaksanaan pemilihan legislatif (pileg), pemilihan presiden (pilpres) hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

"Polri/TNI senantiasa dan selalu siap melakukan pengamanan lapangan sejak mulai tahapan awal hingga pelaksanaan kampanye, pemungutan suara dan penghitungan suara, serta pelantikan Presiden dan Wakil Presiden sehingga berjalan aman dan kondusif," katanya di Batang, Jawa Tengah, Selasa.

Usai upacara Hari Santri Nasional, Wihaji mengatakan suksesnya pelaksanaan pileg dan pilpres yang berlangsung aman dan kondusif ini tidak terlepas dari peran dan kesiapsiagaan jajaran Polri/TNI.

Baca juga: Bupati Batang apresiasi PMI yang selalu terdepan dalam tugas kemanusian

"Tanpa peran Polri/TNI dalam mengamankan situasi menjelang, pelaksanaan, dan usai pemilu, mustahil pesta demokrasi ini bisa berjalan aman dan sukses. Kami patut bersyukur pelaksanaan pileg maupun pilpres berlangsung aman dan kondusif" katanya.

Demikian pula situasi dan kondisi di wilayah Kabupaten Batang, kata dia, sejak menjelang pemilu hingga usai pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin masih tetap aman, kondusif, dan terkendali.

Ia mengatakan pemkab menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kepala Kepolisian Resor Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga dan Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Kav Henry Napitupulu, serta jajarannya yang telah sukses memberikan keamanan dan kedamaian pada pelaksanaan pemilu hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

"Selama tahapan pileg dan pilpres, anggota Polri/TNI selalu siap siaga di lapangan. Bahkan sampai pelaksanaan teknis distribusi logistik sebelum dan sesudah pemilu, aparat keamanan selalu di garda terdepan mengamankan logistik yang ada," katanya.

Baca juga: Bupati usulkan jalan nasional dikelola pemkab
Baca juga: Batang Ekspo bukukan transaksi capai Rp6,5 miliar


 
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar