Pertandingan Haringey dengan Yeovil harus diulang karena aksi rasisme

id Haringey Borough,Yeovil Town,Piala FA

Pertandingan Haringey dengan Yeovil harus diulang karena aksi rasisme

Bek tim nasional Inggris Tyronne Mings (kedua kiri) yang jadi korban cemoohan rasial dari suporter Bulgaria selesai berdebat dengan wasit Ivan Bebek (kiri) dalam laga lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Nasional Vasil Levski, Sofia, Bulgaria, Senin (14/10/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Carl Recine)

Jakarta (ANTARA) - Pertandingan babak keempat kualifikasi Piala FA keempat antara Haringey Borough dan Yeovil Town harus diulang pada 29 Oktober setelah laga pekan lalu dibatalkan karena dugaan pelecehan rasis yang dialami para pemain Haringey, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengatakan pada hari Senin.

Dilansir dari Reuters, Senin, pertandingan kedua tim itu dihentikan pada menit ke-64 dengan Yeovil unggul 1-0 setelah sejumlah penonton melecehkan dan meludahi kiper asal Kamerun Douglas Pajetat di Stadion Coles Park.

"Menyusul pembatalan pertandingan kualifikasi babak keempat Piala FA ... Komite Pertandingan Piala FA membuat keputusan untuk mengulang pertandingan yang akan dilaksanakan pada Selasa 29 Oktober di Haringey Borough FC," kata FA dalam sebuah pernyataannya.

"Tanding ulang ini akan dimainkan pada 5 November."

FA mengatakan, telah dilakukan penangkapan terhadap dua orang dan penyelidikan mereka sendiri juga sedang berlangsung.

Insiden itu terjadi beberapa hari setelah pemain kulit hitam Inggris menjadi sasaran pelecehan rasis dalam pertandingan kualifikasi Euro 2020 melawan Bulgaria di Sofia, yang menyebabkan pengunduran diri manajer Krasimir Balakov dan presiden serikat sepak bola Borislav Mihaylov.

Baca juga: Wes Morgan sebut medsos perburuk rasisme dalam sepak bola

Baca juga: Bos sepak bola Bulgaria mundur gara-gara fans rasis

Baca juga: Tiga tahun merantau Conte kaget rasisme di Italia makin tinggi
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar