Dharma Wanita Persatuan Kota Magelang gelar lomba administrasi

id dwp kota magelang, lomba administrasi

Dharma Wanita Persatuan Kota Magelang gelar lomba administrasi

Suasana penilaian lomba administrasi Dharma Wanita Persatuan OPD se-Kota Magelang di Gedung Wiworo Wiji Pinilih Kota Magelang, Senin (21/10/2019). (ANTARA/HO/Humas Pemkot Magelang)

Magelang (ANTARA) - Dharma Wanita Persatuan Kota Magelang menggelar lomba administrasi antarpengurus DWP tingkat organisasi perangkat daerah (OPD) se-Kota Magelang, 14-23 Oktober 2019, sebagai ajang apresiasi kepada pengurus organisasi itu yang telah tertib administrasi sehingga menginspirasi yang lainnya.

“Lomba ini untuk membina para pengurus DWP tingkat OPD, supaya sesuai dan selaras. Selain itu, ajang apresiasi kepada pengurus DWP yang telah tertib dalam administrasi, sehingga mampu menginspirasi yang lainnya,” kata salah satu juri lomba itu, Aeni Setyawati Suryadi, di sela-sela kegiatan tersebut di Gedung Wiworo Wiji Pinilih Kompleks Kantor Pemerintah Kota Magelang di Magelang, Senin.

Aeni, yang juga Wakil Ketua Pengurus DWP Kota Magelang itu, mengatakan tentang beberapa indikator penilaian lomba, di antaranya ketertiban administrasi dan kegiatan Dharma Wanita masing-masing OPD.

Baca juga: Tambah keterampilan, anggota Dharma Wanita Kota Magelang ikuti pelatihan membatik

Pada 2018, pengurus DWP Sekretariat Daerah Kota Magelang meraih juara harapan III pada ajang yang sama.

Menurut dia, ketertiban dalam administrasi dan persiapan yang matang mengantarkan DWP Setda Kota Magelang layak memperoleh penghargaan tersebut.

Ketua DWP Setda Kota Magelang Dwi Arni Joko Budiyono mengungkapkan untuk menjadikan Dharma Wanita tertib administrasi diperlukan keseriusan dan kerja keras, serta pembiasaan disiplin agar tertib administrasi.

“Alhamdulillah tahun lalu Dharma Wanita Setda dapat juara harapan III. Semoga tahun ini bisa lebih baik, karena kita sudah menyiapkan jauh hari melengkapi dan menertibkan administrasi, sehingga ketika penilaian kita sudah siap," tuturnya.

Dwi menambahkan pengurus DWP tingkat OPD lain juga harus bersemangat untuk melakukan tertib administrasi yang bukan hanya untuk perlombaan tetapi demi Kota Magelang yang lebih tertib dan maju.

Pemenang lomba administrasi akan mendapatkan tropi Dharma Wanita Kota Magelang dan sertifikat sebagai bentuk apresiasi. (hms) .

Baca juga: Wali Kota Magelang dorong DWP tingkatkan kapasitas
Baca juga: DWP Kota Magelang dorong ibu-ibu kurangi sampah plastik
Baca juga: DWP Kota Magelang gelar lomba membuat kue
Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar