DWP Kota Magelang gelar lomba membuat kue

id dwp kota magelang, lomba membuat kue

DWP Kota Magelang gelar lomba membuat kue

Sejumlah anggota Dharma Wanita Persatuan Kota Magelang mengikuti lomba membuat kue diselenggarakan di Gedung Wiworo Wiji Pinilih Kompleks Kantor Pemkot Magelang, Kamis (25/4). (ANTARA/HO/Humas Pemkot Magelang/Hari)

apabila hasilnya bagus bisa menjadi peluang usaha untuk menambah 'income' keluarga
Magelang (ANTARA) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Magelang menggelar lomba membuat aneka kue dengan peserta kalangan pelaksana organisasi itu, untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi mereka.

"Anak anak lebih suka makan makanan sehat yang dihidangkan di rumah. Juga lebih hemat, tidak usah pesan bahkan apabila hasilnya bagus bisa menjadi peluang usaha untuk menambah 'income' keluarga," kata Pembina DWP Kota Magelang Yetty Biakti Sigit Widyonindito di Magelang, Kamis.

Sebanyak 40 unsur pelaksana DWP Kota Magelang mengikuti kegiatan dalam rangka HUT Ke-20 DWP, Hari Jadi Ke-1113 Kota Magelang, dan Hari Kartini 2019. Lomba berlangsung di Gedung Wiroro Wijipinilih Kompleks Kantor Pemkot Magelang.

Pihaknya mendorong para ibu secara kreatif menyediakan hidangan keluarga yang terjamin kualitas kesehatan dan hemat dalam pengeluaran biayanya.

Ketua panitia lomba, Ratna Ningsih Djarwadi, mengatakan lomba membuat aneka kue terkait dengan peningkatan sumber daya manusia anggota organisasi itu.

"Agar para anggota menjadi SDM kreatif dan inovatif, dan nantinya bisa menambah penghasilan dan menciptakan lapangan kerja sebagai penggerak perekonomian keluarga," kata dia dalam keterangan tertulis Humas Pemkot Magelang.

Ketua DWP Sekretaris Daerah Kota Magelang Dwi Ardi Joko Budiono mengatakan sebelum mengikuti lomba, para peserta sudah mendapatkan pembekalan melalui pelatihan memasak.

Ia berharap, ilmu dan keterampilan yang didapat tidak hanya diterapkan saat lomba, akan tetapi juga di lingkungan sekitarnya.

"Kembangkan kreativitas semaksimal mungkin, agak hasilnya maksimal dan ilmunya bisa ditularkan di lingkungan sekitar kita," katanya. (hms)


 
Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar