Pemkot Magelang sosialisasikan Taspen kepada calon ASN

id sosialisasi taspen,asn kota magelang,Pemkot Magelang sosialisasi Taspen

Pemkot Magelang sosialisasikan Taspen kepada calon ASN

Sosialisasi Program Taspen untuk para calon ASN Pemkot Magelang, Kamis (5/8/2019). (ANTARA/HO/Humas Pemkot Magelang)

Magelang (ANTARA) - Pemerintah Kota Magelang, Jawa Tengah menggelar sosialisasi Program Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen) kepada para calon Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemkot setempat, Kamis.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Adipura Kencana Kompleks Kantor Pemkot Magelang dan diikuti 163 calon ASN dan beberapa pejabat pengelola kepegawaian di lingkungan pemkot di daerah itu, menghadirkan pembicara, yakni Kepala Kantor Cabang Utama PT Taspen (Persero) Semarang Muhammad Ariansyah.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Pemkot Magelang Aris Wicaksono mengatakan sosialisasi itu untuk memberikan informasi dan pemahaman yang memadai mengenai Program Taspen kepada para calon ASN dan pejabat pengelola kepegawaian di lingkungan Pemkot Magelang.

Selain itu, kata dia, sebagai upaya pemkot dalam meningkatkan kesejahteraan para ASN.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin mereka paham terkait program dan layanan PT Taspen sehingga dapat dimanfaatkat dengan baik," katanya dalam keterangan tertulis Humas Pemkot Magelang.

Hingga saat ini, ujar dia, cukup banyak ASN Kota Magelang, terutama calon ASN, yang belum memahami informasi mengenai Program Taspen.

Baca juga: PT Taspen dorong purnatugas ASN jadi wirausahawan

Padahal, kata dia, program tersebut bermanfaat dan penting dipahami karena sebagai jaminan serta kesejahteraan mereka.

“Kami berharap nantinya para peserta dan khususnya pejabat pengelola kepegawaian bisa menyampaikan informasi ini kepada teman-teman OPD (Organisasi Perangkat Daerah) masing-masing, sehingga seluruh pegawai bisa memanfaatkan layanan tersebut,” kata dia.

Kepala Kantor Cabang Utama PT Taspen (Persero) Semarang Muhammad Ariansyah mengakui hingga saat ini memang masih cukup banyak ASN yang belum paham mengenai Program Taspen.

Padahal, katanya, program tersebut memberikan manfaat dan keuntungan bagi ASN.

“Sampai saat ini masih banyak ASN yang belum paham mengenai Taspen. Jangankan calon ASN, yang sudah mau pensiun saja masih banyak yang belum mengetahui. Maka, kami merasa sangat perlu sosialisasi ini dilakukan,” kata dia.

Dalam sosialsias itu, dijelaskan tentang beberapa program PT Taspen, antara lain Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Tabungan Hari Tua (THT), Program Pensiun dan Jaminan Kematian (JKM).

Selain itu, disampaikan program baru Taspen Save, yakni asuransi alternatif di luar iuran rutin yang disetor ASN. (hms)

Baca juga: Taspen dan BRI dorong pensiunan jadi wirausahawan
Pewarta :
Editor: Heru Suyitno
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar