Daerah kekeringan di Temanggung peroleh bantuan air bersih dari BRI

id bri bantu air

Daerah kekeringan di Temanggung peroleh bantuan air bersih dari BRI

Pimpinan Cabang BRI Temanggung, Iwan Supriyanto (kiri) secara simbolis menyerahkan bantuan air bersih sebanyak 50 tangki kepada Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Temanggung, Gito Walngadi (kanan). (Heru Suyitno)

Temanggung (ANTARA) - Bank BRI Cabang Temanggung membantu air bersih sebanyak 50 mobil tangki kepada masyarakat di sejumlah daerah yang mengalami kekeringan pada musim kemarau ini.

"Kami bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung untuk menyalurkan bantuan air bersih tersebut," kata Pimpinan Cabang BRI Temanggung, Iwan Supriyanto di Temanggung, Rabu.

Ia menuturkan bantuan air bersih ini merupakan kegiatan rutin BRI Cabang Temanggung untuk membantu masyarakat yang tengah mengalami kekeringan.

"Sudah ke sekian kali, BRI melalui Cabang Temanggung menyisihkan dana dari corporate social responsibility (CSR) dalam bentuk bantuan air bersih sebanyak 50 tangki," katanya.

Ia menuturkan seperti diketahui pada bulan-bulan seperti ini, di musim kemarau terjadi kekeringan di sebagian wilayah Temanggung dan masyarakat butuh bantuan air bersih.

Baca juga: Ribuan sumur Wakaf-ACT atasi kekeringan jangka panjang

"Salah satu partisipasi dari kita ini, berupa bakti sosial dengan menyerahkan bantuan 50 tangki air bersih untuk digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Temanggung, Gito Walngadi menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan BRI Cabang Temanggung yang telah membantu masyarakat yang terdampak kekeringan.

Ia menyebutkan daerah terdampak kekeringan di Kabupaten Temanggung saat ini terjadi di 12 kecamatan, yang meliputi 40 desa di 129 titik dusun/rt/rw.

Ia mengatakan bantuan air bersih sebanyak 50 tangki dari BRI ini akan disalurkan di beberapa desa, yakni Tlogopucang, Geblok, Kalimanggis, dan Drono.

"Bantuan air bersih sebanyak 50 tangki tersebut kita upayakan penyalurannya dalam tiga hari selesai. Mudah-mudahan bantuan air bersih ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak bencana kekeringan," katanya. 

Baca juga: BPBD: Temanggung masih darurat kekeringan
Baca juga: Kekeringan, tiga desa di Pekalongan terus disuplai air bersih
Baca juga: 31 desa di Banyumas krisis air bersih
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar