Emery buka suara soal Koscielny di Arsenal

id Unai Emery,Pelatih Arsenal,Laurent Koscielny

Emery buka suara soal Koscielny di Arsenal

Pelatih Arsenal Unai Emery (Action Images via Reuters/ANDREW BOYERS)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Unai Emery mengatakan ia sedang menunggu keputusan mengenai nasib Laurent Koscielny setelah kapten tim Arsenal itu menolak untuk bergabung dengan rekan setimnya untuk tur pra-musim mereka ke Amerika Serikat, tetapi menambahkan bahwa klub Liga Premier Inggris tersebut harus "terus bergerak maju" dengan atau tanpa pemain Prancis itu.

Bek berusia 33 tahun tersebut, yang kontraknya habis tahun depan, telah dikaitkan dengan klub Ligue 1 Girondins Bordeaux dan Olympique Lyonnais oleh media Inggris.

"Saya sudah berbicara dengannya tiga kali terkait situasi ini. Kami ingin ia ikut dengan kami, tetapi ia memutuskan untuk sebaliknya," kata Emery dalam konferensi pers setelah Arsenal mengalahkan Colorado Rapids 3-0.

"Bagi saya sekarang, sudah jelas. Kami harus terus bergerak maju. Kami bermain dengan semangat untuk menciptakan cara baru," tambah pelatih asal Spanyol tersebut yang dilansir Reuters pada Selasa (16/7).

Emery mengatakan bahwa Koscielny masih merupakan "pemain penting" dan sekarang ia hanya bisa menunggu situasi ini diatasi oleh sang pemain dan pihak klub.

"Mereka perlu berbicara dan membahas tentang situasi ini... Saya hanya bisa menunggu pembicaraan dan keputusannya... saya tidak bisa berkomentar lebih dari itu."

Koscielny bergabung ke Arsenal dari klub Prancis Lorient pada 2010 dan telah mencatatkan lebih dari 350 penampilan bersama klub London tersebut.

Arsenal dijadwalkan menghadapi Bayern Munchen pada Rabu, sebelum pertandingan melawan Fiorentina dan Real Madrid sebagai bagian dari kompetisi Piala Champions Internasional.

The Gunners yang finis kelima di liga musim lalu, memulai musim baru mereka melawan Newcastle United pada 1 Agustus.

Baca juga: Kapten Arsenal Koscielny tolak ikut tur pramusim
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar