Benin libas Mauritania 3-1 jelang Piala Afrika

id Steve Mounie ,Mauritania,Benin

Benin libas Mauritania 3-1 jelang Piala Afrika

Dokumentasi - Penyerang Benin Steve Mounie saat membela klubnya Huddersfield Town. (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Huddersfield Town Steve Mounie mencetak hatrik ketika Benin mengalahkan Mauritania 3-1 pada laga pemanasan Piala Afrika 2019, Selasa waktu setempat.

Mounie yang klubnya terdegradasi dari Liga Premier musim lalu, membawa Si Tupai memimpin 1-0 pada babak pertama dalam pertandingan di kota Marrakech di Maroko itu.

Moctar el Hacen menyamakan kedudukan begitu babak kedua mulai dari titik penalti, tetapi Mounie menciptakan lagi dua gol pada pertandingan pemanasan terakhir kedua negara menjelang Piala Afrika.

Benin menghuni Grup F bersama juara bertahan Kamerun, Ghana dan Guinea-Bissau, sedangkan Mauritania satu kotak dengan Angola, Mali dan Tunisia di Grup E.

Senin lalu, gol menit-menit terakhir dari Naim Sliti mengantarkan Tunisia menang 2-1 melawan Burundi, juga dalam laga persahabatan.

Baca juga: Piala Afrika tak terpengaruh kematian Morsi

Semua dari tiga gol itu tercipta pada babak kedua. Taha Yassine Khenissi membawa tuan rumah Tunisia unggul lebih dulu pada menit ke-66 yang kemudian disamakan Cedric Amissi.

Ini sukses ketiga Tunisia dalam laga persahabatan setelah menang melawan Iran dan runner up Piala Dunia 2018 Kroasia.

Angola akan menghadapi Afrika Selatan dan Pantai Gading ditantang Zambia hari ini dalam pertandingan pemanasan terakhir mereka.

Piala Afrika atau Cup of Nations mulai digelar Jumat pekan ini di Kairo dalam pertandingan Grup A antara tuan rumah Mesir melawan Zimbabwe, demikian AFP.

Baca juga: Salah perkuat Mesir saat kalahkan Guinea dalam pemanasan Piala Afrika


 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar