Peringati berdirinya supermarket, Ratu Elizabeth mampir ke toko

id Ratu Elizabeth ,ulang tahun supermarket, Sainsbury's

Peringati berdirinya supermarket, Ratu Elizabeth mampir ke toko

Britain's Queen Elizabeth visits a replica of one of the original Sainsbury's stores in London, Britain May 22, 2019. REUTERS/Hannah Mckay (REUTERS/HANNAH MCKAY)

Jakarta (ANTARA) - Ratu Elizabeth dari kerajaan Inggris mampir ke supermarket, Rabu (22/5), untuk memperingati 150 tahun berdirinya supermarket Sainsbury's di Inggris.

Ratu yang kini berusia 93 tahun itu mengunjungi replika pop-up toko asli Sainsbury's yang didirikan di Drury Lane London pada 1869, menjual hanya mentega, susu dan telur.
Ratu Elizabeth mengunjungi replika supermarket Sainsbury di London, Inggris (22/5/2019) (REUTERS/POOL)


Dia disambut oleh Lord John Sainsbury, cicit dari pemilik supermarket John James Sainsbury, dan diajak melihat-lihat replika toko itu yang berkembang dari swalayan pada 1950-an hingga memanfaatkan teknologi modern.

Dilansir Reuters, Ratu mendengar penjelasan bagaimana para pembeli kini membayar dengan memakai handphone. Dalam kesempatan itu, Ratu juga memotong kue perayaan.

Toko pop-up Sainsbury's bertempat di Covent Garden di London dan bisa dikunjungi selama sepekan, memperlihatkan 150 tahun sejarah supermarket terbesar kedua di Inggris.


Baca juga: Ratu Elizabeth dijadwalkan jenguk cicitnya dari Meghan dan Harry
Pewarta :
Editor: Edhy Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar