Destinasi wisata Kampung Bambu Purbalingga siap sambut wisatawan

id kampung bambu,purbalingga, wisatawan

Destinasi wisata Kampung Bambu Purbalingga siap sambut wisatawan

proses pembangunan kampung bambu Purbalingga (dok. pribadi)

Purbalingga (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah menginformasikan bahwa destinasi wisata kampung bambu yang berlokasi di Desa Serang siap menyambut wisatawan pada musim libur Lebaran 2019.

"Kampung bambu merupakan destinasi wisata baru yang diperkirakan siap menyambut wisatawan pada libur Idul Fitri tahun ini," kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Purbalingga Prayitno di Purbalingga, Senin.

Dia mengatakan, Kampung Bambu merupakan destinasi wisata yang dikelola oleh warga setempat.

"Kampung Bambu bekerja sama dengan Rumah Bambu Yogyakarta," katanya.

Di dalam area Kampung Bambu, kata dia, akan ada tempat outbond, ruang pertemuan hingga cafe untuk tempat bersantai para wisatawan sambil menikmati suasana alam.

Dia menjelaskan, Kampung Bambu berada di area Desa Serang yang memiliki panorama alam yang indah karena berada di kaki Gunung Slamet.

"Di area Kampung Bambu nantinya akan ada banyak lokasi menarik untuk swafoto guna memanjakan pengunjung," katanya.

Pihaknya berharap, Kampung Bambu akan menjadi alternatif kunjungan wisatawan yang datang ke Kabupaten Purbalingga pada musim libur Lebaran 2019 ini.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah menargetkan sebanyak 425.000 wisatawan akan datang ke wilayah tersebut selama libur Lebaran 2019.

Dia mengatakan pihaknya sudah menyelenggarakan rapat koordinasi bersama para pelaku sektor pariwisata yang ada di wilayah setempat dalam rangka persiapan menyambut momentum libur Lebaran 2019.

Dia menjelaskan, para pelaku sektor pariwisata yang ada di Purbalingga telah diminta untuk mempersiapkan penyambutan terhadap wisatawan pada libur Lebaran 2019.

Dia menambahkan, pada libur Lebaran tahun 2018 lalu pihaknya mencatat ada 400.000 wisatawan yang mengunjungi berbagai objek wisata yang ada di wilayah itu.
 

Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar