Doddy Hernanto perkenalkan karyanya "gitar gawai" di Lombok

id Doddy Hernanto,gitar gawai

Doddy Hernanto perkenalkan karyanya

Aksi Doddy Hernanto atau yang akrab dikenal "Mr. D One finger", musisi asal Surabaya, Jawa Timur, memperkenalkan karya terbaiknya dalam bermusik, yakni "gitar gawai", ketika hadir sebagai pengisi acara yang digelar di Gerung, Nusa Tenggara Barat. (Foto Antara/Ist)

Jakarta (ANTARA) - Doddy Hernanto atau yang akrab dikenal "Mr. D One finger", musisi asal Surabaya, Jawa Timur, memperkenalkan karya terbaiknya dalam bermusik, yakni "gitar gawai", ketika hadir sebagai pengisi acara yang digelar di Gerung, Nusa Tenggara Barat.

Karya yang sudah mendapat apresiasi dari kalangan musisi di berbagai negara tersebut merupakan alat musik gitar yang nadanya diatur melalui instrumen gawai (gadget).

Tidak hanya itu saja, hebatnya alat musik ciptaan Mr.D Ini juga mampu merekam setiap nada yang dimainkan. Bahkan bisa dikombinasikan hingga menciptakan sebuah irama musik.

"Gitar gawai saya ada tiga, electric, akustik dan ukulele," katanya kepada wartawan di Mataram, Jumat.

Ketika hadir sebagai pengisi acara di Lombok, Mr.D berkesempatan memainkan salah satu "gitar gawai" andalannya, yakni gitar ukulele.

"Ini yang terbaru dan 'real traveling guitar'," ujarnya.

Sebagai pengisi acara yang mengangkat tema "ASN Melek Digital, Menjemput Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0, dengan Ketahanan Informasi Daerah", Doddy dalam dokumentasi videonya berdurasi satu menit, terlihat sedang memetik senar ukulelenya.

Dari petikan dan cara dia memainkan, tercipta sebuah irama yang unik. Dari cara dia memainkan ukulele, nampaknya tidak sulit jika orang ikut memainkannya.

"Jadi buat musik itu sangat mudah dilakukan," ucapnya sembari mengontrol nada petikan melalui gawai yang terpasang di badan ukulelenya itu.

"Suara-suara apa saja bisa di 'costume' dari sini, kita juga bisa buat suara di sini. Bikin distorsi juga bisa," katanya memperjelas.
Pewarta :
Editor: Edhy Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar