Delapan media berebut juara di Bulu Tangkis Antarmedia

id bulu tangkis,delapan media, berebut,juara bulut tangkis, antarmedia

Delapan media berebut juara di Bulu Tangkis Antarmedia

KUDUS - Mantan pebulu tangkis Indonesia Ivanna Lie memberikan sambutan pada acara konferensi pers Turnamen Bulu Tangkis Antarmedia 2018 di GOR Bulutangkis Djarum Jati, Rabu (28/11). (FOTO: Akhmad Nazaruddin Lathif)

Kudus (Antaranews Jateng) - Delapan media dari tiga kota segera memperebutkan gelar juara babak final Turnamen Bulu Tangkis Antarmedia 2018 pada 28-29 November 2018 di GOR Bulutangkis Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah.

"Kedelapan media tersebut, yakni Pikiran Rakyat, Trans 7, Net TV, Suara Merdeka, RRI Semarang, Tabloid Posmo, Tabloidjawatimur.com dan Majalah Fokus," kata juru bicara Bakti Olahraga Djarum Foundation Budi Darmawan di Kudus, Rabu.

Sementara atletnya, kata dia, berjumlah 12 atlet ganda dari kedelapan media tersebut.

Ia mengatakan tim-tim tersebut merupakan peserta terbaik yang lolos ke babak final, setelah melewati babak penyisihan.

Turnamen bulu tangkis antar media yang diikuti 80 media terbagi menjadi tiga zona, meliputi zona Indonesia Barat, Tengah, dan Timur.

Untuk Zona Indonesia Barat meliputi wilayah Sumatera, DKI Jakarta, Jabar serta Banten digelar di GOR Tanah Abang, Jakarta pada 7-9 November 2018.?

Berikutnya Zona Indonesia Tengah meliputi wilayah Jateng, Yogyakarta dan Kalimantan yang digelar di GOR Tri Lomba Juang, Semarang, 23-24 November 2018, sedangkan Zona Indonesia Timur meliputi wilayah Jatim, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, serta Papua dimainkan di GOR Sudirman, Surabaya, 14-15 November 2018.

Ada pun wakil tim dari zona Indonesia Barat yang mengikuti babak final, yakni Net TV dan Pikiran Rakyat, sedangkan zona Indonesia Tengah meliputi RRI Semarang dan Suara Merdeka, dan zona Indonesia Timur Tabloidjawatimur.com dan Majalah Fokus.

Sementara tim favorit yang dinyatakan lolos menuju babak final, yakni NET TV, Tabloid Posmo, dan Trans 7.

Kejuaraan Bulu Tangkis Antar Media pada tahun ganjil dengan format beregu dan pada tahun genap perseorangan ganda.?

Ada pun kelompok usia yang dipertandingkan terdiri dari tiga kelompok, yaitu kelompok usia 25-35 tahun, kelompok usia 36-45 tahun, dan kelompok usia 45 tahun ke atas.?

Ivanna Lie menambahkan bahwa kegiatan bulutangkis antar media ini diharapkan menjadi ajang keakraban antar pekerja media di Tanah Air.

"Ajang ini merupakan wujud kepedulian Bakti Olahraga Djarum Foundation memajukan olahraga, khususnya bulu tangkis," ujar mantan pebulu tangkis Indonesia yang juga peraih Juara Dunia 1985 di nomor ganda campuran bersama Christian Hadinata.

Selain itu, lanjut dia, media merupakan ujung tombak pemberitaan kepada masyarakat, sehingga bisa mendorong lahirnya generasi muda yang berkualitas.?

Ia mengingatkan para peserta babak final untuk tetap menjaga sportivitas. 
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar