Halep hentikan langkah sang favorit Muguruza menuju final

id simone halep

Halep hentikan langkah sang favorit Muguruza menuju final

Simone Halep usai mengalahkan Garbine Muguruza melalui kemenangan 6-1, 6-4 pada pertandingan semifinal Prancis Terbuka di Paris, Kamis waktu setempat (7/6/2018). (wtatennis.com)

Paris (Antaranews Jateng) - Unggulan teratas Simona Halep mencapai final Prancis Terbuka untuk ketiga kalinya ketika ia menghentikan langkah petenis Spanyol Garbine Muguruza melalui kemenangan 6-1, 6-4 di semifinal pada Kamis.

Petenis Romania itu, yang juga akan mempertahankan posisinya sebagai petenis peringkat satu sebagai hasil dari kemenangan ini, melakukan start bagus dan memimpin 5-0 dalam waktu singkat ketika Muguruza melakukan sejumlah kesalahan fatal.

Muguruza meningkatkan intensitas pada set kedua dan mematahkan serve lawannya pada game ketiga ketika pengembalian kerasnya memaksa lawan melakukan kesalahan, namun Halep mampu bangkit untuk menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Maraton pada gim kesembilan terbukti menjadi penting, ketika Halep menyelamatkan tiga break poin untuk memberikan tekanan kepada sang unggulan ketiga.

Halep kemudian memaksimalkan peluangnya, memimpin 40-0 dan kemudian mengangkat tangan sebagai bentuk selebrasi ketika pukulan backhand Muguruza terlalu panjang.

Ia akan menghadapi pemenang pertarungan sesama petenis AS antara Sloane Stephens dan Madison Keys pada final Grand Slam keempatnya.



Halep dikalahkan pada seluruh penampilannya di final turnamen utama, termasuk dikalahkan Jelena Ostapenko di Roland Garros tahun lalu, demikian Reuters melaporkan.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar