12 Tim Bertarung dalam Babak Final Bulu Tangkis Antarmedia

id 12 tim bertarung dalam babak final bulu tangkis antarmedia

 12 Tim Bertarung dalam Babak Final Bulu Tangkis Antarmedia

Kudus, Antara Jateng - Sebanyak 12 tim bulu tangkis tiga kota segera memperebutkan gelar juara pada babak final Turnamen Bulu Tangkis Antarmedia 2016 pada 30 November hingga 1 Desember 2016 di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah.

"Tim berasal dari Harian Pikiran Rakyat, Bulutangkis.com, Net TV, Suara Merdeka, Majalah Prosekutor, Radio USM Jaya, Harian Memorandum, Tabloid Posmo, kanalsatu.com, TVRI Pusat, TVRI Jateng, dan majalah Fokus," kata juru bicara Bakti Olahraga Djarum Foundation Budi Darmawan di Kudus, Rabu.

Ia mengatakan tim-tim tersebut merupakan peserta terbaik yang lolos ke babak final setelah melewati babak penyisihan.

Turnamen bulu tangkis antarmedia yang diikuti 90 media terbagi menjadi tiga zona, meliputi zona Indonesia Barat, Tengah, dan Timur.

Wakil tim dari zona Indonesia Barat yang mengikuti babak final, yakni TVRI Pusat, Bulutangkis.com, dan Pikiran Rakyat, sedangkan zona Indonesia Tengah meliputi Radio USM Jaya, Majalah Prosekutor, dan Suara Merdeka, serta zona Indonesia Timur meliputi Kanalsatu.com, Tabloid Posmo, dan Memorandum.

Zona Indonesia Barat meliputi, wilayah Sumatera, Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat, zona Indonesia Tengah meliputi wilayah Jateng, Yogyakarta, dan Kalimantan, sedangkan zona Indonesia Timur meliputi wilayah Jatim, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Sedangkan tim favorit yang dinyatakan lolos menunju babak final, katanya, TVRI Jateng, Majalah Fokus, dan TVRI Pusat.

Kegiatan turnamen Bulu Tangkis Antarmedia 2016 diselenggarakan oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation dan didukung oleh perusahaan apparel bulu tangkis Victor.

Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan menjadi ajang keakraban antar pekerja media di Tanah Air.

"Ajang ini merupakan komitmen dalam menggalakkan dan memajukan bulu tangkis di Tanah Air serta partisipasi dari Bakti Olahraga Djarum Foundation untuk terus memupuk optimisme meraih prestasi bulu tangkis," ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, media merupakan ujung tombak pemberitaan kepada masyarakat, maka adanya kegiatan tersebut semakin mendorong mereka untuk meningkatkan kualitas pemberitaan bulu tangkis.

Ajang tersebut tidak hanya memperebutkan gelar juara, para peserta tersebut juga bertanding untuk memperebutkan piala bergilir dan hadiah uang pembinaan senilai Rp141 juta.

Kejuaraan bulu tangkis antar media tahun ini, dilakukan dengan format perorangan di nomor ganda, sedangkan kelompok usia yang dipertandingkan, yakni kelas usia 35 tahun, usia 35-45 tahun dan kelompok usia lebih dari 45 tahun.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar