Cilacap (ANTARA) - Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap menyerahkan 600 paket sembako kepada Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap untuk mendukung kegiatan Hari Armada 2020 yang dikaitkan dengan Hari Ulang Tahun Ke-75 Korps Marinir.

Ratusan paket sembako tersebut diserahkan oleh Unit Manager Communication, Relations, and CSR Pertamina RU IV Cilacap Hatim Ilwan kepada Komanda Lanal Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Marwoto di Cilacap, Senin (9/11).

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Marwoto mengatakan Hari Armada RI setiap tanggal 5 Desember tidak sekadar peringatan biasa, namun sebagai tonggak pengingat bagi generasi penerus bangsa dan setiap komponen Komando Armada RI. 

"Selain itu juga untuk memberikan kesadaran tentang kejayaan armada laut RI beserta semangat juang baharinya," katanya.

Menurut dia, rangkaian kegiatan Hari Armada 2020 yang dikaitkan HUT Marinir itu di antaranya Gowes Bersama, bakti sosial berupa tes cepat (rapid test), pengobatan umum, penyerahan paket sembako bagi masyarakat di wilayah kerja Lanal Cilacap, dan pembagian makanan siap saji sebanyak 400 bungkus. 

Baca juga: Pertamina Cilacap berikan kuliah umum bagi mahasiswa IPB

"Apresiasi kami sampaikan kepada Pertamina RU IV Cilacap yang selalu mendukung kegiatan kami. Bantuan paket sembako ini nantinya dibagikan kepada masyarakat di wilayah kerja Lanal Cilacap, yakni Kabupaten Banyumas, Purbalinga, Banjarnegara, Purworejo, Kebumen, dan Cilacap," kata Bambang menjelaskan.

Danlanal mengharapkan bantuan yang diberikan baik melalui bakti sosial maupun bakti kesehatan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat, khususnya yang kurang mampu.

"Hal itu sejalan dengan tema tahun ini "Dengan Semangat Hari Armada RI Tahun 2020, Kita Bantu Masyarakat Dalam Masa Pandemi COVID-19". Selain itu juga turut mewujudkan program pemerintah dalam rangka pembangunan sumber daya manusia menuju Indonesia unggul," katanya.

Sementara itu, Unit Manager Communication, Relations, and CSR Pertamina RU IV Cilacap Hatim Ilwan mengatakan bantuan tersebut sebagai wujud sinergi perusahaan dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Cilacap. 

"Kegiatan memperingati Hari Armada dan HUT Marinir, muaranya adalah membantu masyarakat melalui bakti sosial maupun bakti kesehatan. Maka sudah semestinya kami turut ambil bagian dalam kegiatan yang sangat positif ini," katanya.

Terkait dengan ratusan paket sembako yang diserahkan Pertamina RU IV, dia mengatakan 600 paket sembako tersebut masing-masing berisi beras, minyak goreng, gula pasir, kecap, saos, sarden, dan mi instan.

Baca juga: Pekerja Pertamina bantu pembangunan masjid di Kampung Laut
Baca juga: Keluarga besar Pertamina galang dana untuk korban banjir di Cilacap

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024