Penuhi Permintaan, Mitsubishi Luncurkan Truk Fuso Super Panjang

id penuhi permintaan mitsubishi luncurkan truk fuso super panjang

Penuhi Permintaan, Mitsubishi Luncurkan Truk Fuso Super Panjang

FN 517 ML2 SUPERLONG (ANTARA News/Risbiani Fardaniah)



"Permintaan truk dengan chasis lebih panjang ini cukup besar. Sudah KTB tawarkan ke konsumen, ada 300 unit," kata Eksekutif Direktur Pemasaran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Rizwan Alamsjah di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, banyak konsumen di dalam negeri yang membutuhkan truk lebih panjang untuk mengangkut barang konsumsi, dengan alasan efisiensi transportasi di tengah jalan yang makin padat.

Oleh karena itu, Mitsubishi meluncurkan Fuso FM 517 HL Long 4x2 dan Fuso FN 517 ML2 Super Long 6x2 yang merupakan pengembangan dari varian sebelumnya, dengan chasis lebih panjang.

"Tidak ada perubahan mesin tapi spesifikasi ditingkatkan," katanya. Spesifikasi yang meningkat, gardan yang lebih besar sehingga menghasilkan tenaga angkut efisien, termasuk di jalan tanjakan. Selain itu, ukuran ban menjadi 10 inci, dan kopling menjadi lebih besar dengan diameter 38 cm.

Untuk Fuso FM 517 HL Long 4x2 yang harganya Rp492 juta (off the road Jabodetabek) wheelbase-nya mencapai 5,55 meter dengan daya tampung hingga 44,95 meter persegi.

"Beda harganya hanya Rp6 juta dibandingkan varian sebelumnya," kata Rizwan. Sedangkan Fuso FN 517 ML2 Super Long 6x2 yang dipasarkan dengan harga Rp589 juta (off the road Jabodetabek), beda harga dengan varian lama Rp10 jutaan. Wheelbase truk super panjang ini mencapai 7,19 meter.

"Tahun lalu segmen truk medium ini penjualannya mencapai masing-masing 1.000 unit," kata Rizwan, yang memperkirakan permintaan akan kendaraan komersial stabil tahun ini.

Selain meluncurkan kendaraan komersial dengan varian baru, KTB sebagai agen tunggal pemegang merek Mitsubishi dan pemimpin pasar di segmen tersebut juga meluncurkan website khusus, www.ktbfuso.co.id.

"Website ini sebagai salah satu sarana agar masyarakat termasuk konsumen mendapat informasi tentang truk Mitsubishi," kata Head of MMC & MFTBC Public Relations Department KTB Intan Vidia Sari.
Pewarta :
Editor: Totok Marwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar