Jumat besok, Pemkab Boyolali umumkan seleksi CPNS

id Panitia Pemkab Boyolali, umumkan seleksi CPNS Jumat

Jumat besok, Pemkab Boyolali umumkan seleksi CPNS

Peserta CPNS Pemkab Boyolali saat mengikuti pemberkasan di Kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelantikan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali. Selasa (27/10/2020).ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

Boyolali (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Boyolali akan mengumumkan hasil penerimaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di wilayah itu, mulai Jumat (30/10), sekitar pukul 01.00 WIB.

Kepala Bidang Penataan dan Pengembangan Karier Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelantikan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali, Dono Fembriarto, di Boyolali, Kamis, mengatakan panitia segera mengunggah pengumuman melalui laman resmi Pemkab Boyolali hasil seleksi CPNS Boyolali.

Ia menjelaskan setelah melalui seleksi administratif, seleksi kompetensi dasar (SKD), dan seleksi kompetensi bidang (SKB) pada penerimaan seleksi CPNS 2019, peserta yang lulus akan diumumkan pada Jumat (30/10), sekitar pukul 01.00 WIB.

Dari ribuan peserta yang mendaftar CPNS di Pemkab Boyolali, katanya, diperoleh 497 orang yang akan bergabung dengan Pemkab Boyolali.

Jumlah itu, terdiri atas tenaga kependidikan sebanyak 332 peserta, tenaga kesehatan sejumlah 99 peserta, dan tenaga teknis sebanyak 66 peserta.

Peserta yang lolos harus melalui tahapan pemberkasan yang digunakan untuk mendapatkan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) dari Badan Kepegawaian Negara.

Peserta setelah mendapatkan nota persetujuan NIP, kata Dono, baru dibuatkan Surat Keputusan (SK) CPNS. Setelah mendapatkan SK tersebut, maka peserta baru dinyatakan sah menjadi CPNS di lingkungan Pemkab Boyolali.

"Tahap selanjutnya peserta melakukan pemberkasan di Kantor BKP2D dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian COVID-19," katanya.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau kepada peserta yang lolos untuk terus memantau website resmi CPNS 2019 Kabupaten Boyolali untuk memperoleh informasi selanjutnya.

"Peserta yang lolos agar selalu memantau website BKP2D dan menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan pada saat pemberkasan," katanya.

Dia mengatakan berkas-berkas yang dibutuhkan akan disampaikan pada pengumuman dan pengarahan pemberkasan kepada CPNS akan bergabung di Pemkab Boyolali.

Baca juga: 467 CPNS di Boyolali dilantik
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar