Jasa Raharja bantu SMK Sragen produksi masker dan "hand sanitizer"

id Jasa raharja, bantu, smk, produksi, masker, hand sanitizer, sragen

Jasa Raharja bantu SMK Sragen produksi masker dan "hand sanitizer"

Kepala Perwakilan Jasa Raharja Surakarta Eko Bagus Harja menyerahkan Bantuan Bina Lingkungan Sarana Peralatan Laboratorium sebesar Rp15.000.000 kepada SMK Citra Medika Sragen, Senin (30/3/2020). ANTARA/HO-Jasa Raharja

Semarang (ANTARA) - PT Jasa Raharja Jawa Tengah memberikan bantuan berupa sarana peralatan laboratorium untuk SMK Citra Medika Sragen yang sebelumnya memproduksi masker dan hand sanitizer dengan harga terjangkau di tengah pandemi COVID-19.

Bantuan Jasa Raharja sebesar Rp15 juta tersebut diserahkan Kepala Perwakilan Jasa Raharja Surakarta Eko Bagus Harja kepada Kepala SMK Citra Medika Nano Priyanto, di Sragen, Senin (30/3).

Kepala SMK Citra Medika Nano Priyanto menyampaikan terima kasih kepada Jasa Raharja yang telah memberikan bantuan anggaran karena kendala keterbatasan peralatan produksi masker dan handsanitizer yang  dihadapi sekolahnya.

“Harga di pasaran (masker dan handsanitizer, red.) sangat tinggi melambung hingga 300 sampai 400 persen. Hal itu mendorong kami pihak sekolah berusaha untuk memproduksi masker dan handsanitizer dengan harga terjangkau. Hanya saja keterbatasan peralatan membuat kapasitas produksi sangat terbatas. Untuk itu pihak sekolah sangat berterima kasih kepada Jasa Raharja yang memberikan bantuan untuk peningkatan sarana peralatan laboratorium sekolah," tambah Nano.

SMK Citra Medika sempat masuk dalam pemberitaan TV nasional karena menciptakan produk masker dan handsanitizer yang murah di tengah mahal dan langkanya kedua barang tersebut karena pendemi COVID-19.

Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Tengah Haryo Pamungkas menjelaskan bantuan sebesar Rp15 juta tersebut merupakan fitur bina lingkungan Jasa Raharja.

"Bantuan berupa sarana peralatan laboratorium sekolah akan terus bermanfaat tidak hanya di tengah pandemi COVID-19. Harapan kami melalui bantuan ini, SMK Citra Medika semakin termotivasi untuk terus berkarya dan berinovasi di bidang kesehatan," tutup Haryo Pamungkas.

Baca juga: Serahkan santunan, Jasa Raharja utamakan pelayanan dan operational prudence

Baca juga: Jasa Raharja tetap berikan pelayanan di tengah pandemi COVID-19
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar