RS Brayat berbagi kebahagiaan Natal bersama pasien

id rumah sakit brayat solo,perayaan natal,natal tahun baru

RS Brayat berbagi kebahagiaan Natal bersama pasien

Karyawan rumah sakit mengenakan kostum sinterklas mengunjungi pasien saat Perayaan Natal di Rumah Sakit Brayat Minulya, Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/12/2019). Kegiatan tersebut untuk menghibur pasien dengan membagikan bingkisan Natal sekaligus berbagi kebahagian Natal kepada pasien rumah sakit. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/ama.

Solo (ANTARA) - Para perawat dan dokter di Rumah Sakit Brayat Minulya Solo berbagi kebahagiaan bersama pasien rawat inap pada perayaan Natal, Rabu.

Rombongan yang terdiri atas seorang karyawan berkostum Sinterklas serta para dokter dan perawat di rumah sakit itu mendatangi setiap bangsal perawatan dan menyanyikan lagu-lagu Natal untuk pasien.

Para dokter dan perawat juga mendoakan para pasien cepat sembuh dan memberi mereka bingkisan Natal.

Kepala Humas Rumah Sakit Brayat Minulya Solo Brigitta Adventa Fajarriani mengatakan bahwa pembagian bingkisan kepada pasien rutin dilakukan setiap perayaan Natal.

Baca juga: Forkopimda pantau Natal di sejumlah gereja dengan bermotor

Baca juga: Wali Kota Surakarta ajak warga hidup damai


Tahun ini, Rumah Sakit Brayat Minulya menyediakan 100 bingkisan Natal untuk pasien rawat jalan maupun rawat inap. Khusus untuk pasien rawat inap dan keluarga mereka, kado Natal diberikan oleh Sinterklas dengan iringan lagu-lagu Natal.

"Kami berbagi kado Natal itu dengan tujuan agar pasien tetap merasa bahagia di tengah momen Natal. Kebahagiaan Natal ini memberikan motivasi diri pasien untuk sembuh," kata Fajarriani.
 
Karyawan rumah sakit mengenakan kostum dan topi sinterklas mengunjungi pasien saat Perayaan Natal di Rumah Sakit Brayat Minulya, Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/12/2019). Kegiatan tersebut untuk menghibur pasien dengan membagikan bingkisan Natal sekaligus berbagi kebahagian Natal kepada pasien rumah sakit. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/ama


Guna memeriahkan perayaan Natal, pengelola Rumah Sakit Brayat Minulya juga memasang pohon Natal dengan hiasan lampu warna-warni di setiap sudut rumah sakit.

"Kami perayaan Natal tahun ini, tidak ada perbedaan dibanding tahun sebelumnya, hanya saja Natal tahun ini lebih semarak dengan berbagai inovasi," katanya.

Tri Heru Arianto, yang sejak Minggu (21/12) dirawat di Rumah Sakit Brayat Minulya Solo karena sakit lambung dan diare, bahagia mendapat kado Natal dari Sinterklas.

Jayadi (53), pengunjung rumah sakit, menyebut pelayanan Rumah Sakit Brayat Minulya Solo istimewa selama Natal. "Momentum Natal ini, mereka mengajak para pasien rumah sakit berbagi kebahagiaan," katanya.
Pewarta :
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar