Wapres: Pro-kontra ucapan Natal tak perlu dipertajam

id ma'ruf amin,ucapkan natal,aturan ucapkan natal

Wapres: Pro-kontra ucapan Natal tak perlu dipertajam

Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, saat memberikan keterangan kepada media di Kantor Wakil Presiden, di Jakarta, Kamis. ANTARA/Rangga Jingga

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin berkomentar dan menekankan bahwa pro-kontra mengucapkan selamat Natal oleh umat Islam tidak perlu dipertajam, dikembalikan saja kepada masing-masing individu.

"Tidak perlu ditajam-tajamkan, kembali saja ke masing-masing. Mau mengucapkan, mau tidak, nggak masalah. Dibikin enak sajalah," kata dia, di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Obama kirim ucapan selamat Natal untuk penggemar

Wakil presiden berlatar ulama dan pemimpin MUI itu mengatakan, sejauh ini tidak ada fatwa larangan dari Majelis Ulama Indonesia terkait umat Islam yang mengucapkan selamat Natal. "Tidak ada fatwa MUI yang mengatakan tidak boleh. Yang tidak boleh itu kalau ikut ritualnya," ujar dia.

Ia mengatakan memang ada perbedaan pendapat soal umat Islam yang mengucapkan selamat Natal bagi umat Kristen. Menurut dia, hal itu dikembalikan saja kepada masing-masing individu.

"Kalau mengucapkan itu memang ada beda pendapat. Ulama di Mesir saja ada yang bolehkan. Di kita banyak yang membolehkan, banyak juga yang tidak membolehkan, jadi masing-masing saja," kata dia.
 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar