De Bruyne sudah tentukan klub selanjutnya jika tinggalkan City

id Kevin De Bruyne,Vincent Kompany, Manchester City

De Bruyne sudah tentukan klub selanjutnya jika tinggalkan City

Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne saat menjalani sesi latihan bersama timnas Belgia di Hampden Park, Glasgow, Inggris pada 9 September 2019.(Action Images via Reuters/LEE SMITH)

Jakarta (ANTARA) - Kevin De Bruyne mengungkapkan bahwa ia ingin bergabung dengan mantan rekan setimnya Vincent Kompany di Anderlecht saat ia meninggalkan Manchester City.

Seperti yang diketahui, Kompany telah kembali ke tim masa kecilnya di Belgia dengan kontrak tiga tahun pada awal musim panas ini setelah tampil 360 kali dalam 11 tahun kariernya di City.

Duo pemain asal Belgia tersebut memenangkan dua gelar Liga Premier Inggris, satu Piala FA dan tiga Piala Liga bersama dalam empat musim di City bersama pelatih Manuel Pellegrini dan Pep Guardiola.

Baca juga: De Bruyne suka cara lama tapi tak masalah dengan VAR

"Saya berharap karier Kompany di Anderlecht akan sama menakjubkannya seperti di City. Saya telah mengatakan kepadanya untuk menyisakan tempat di timnya untuk saya dalam satu tahun atau tujuh mendatang, ketika saya selesai di sini (City)," ujar De Bruyne yang dilansir Sky Sports pada Rabu (11/9)

"Bila ia melakukannya, saya sudah memiliki tujuan saya berikutnya; karier saya selanjutnya."

De Bruyne mengungkapkan bahwa Kompany memiliki pengaruh besar dalam keputusannya untuk datang ke Liga Premier Inggris empat tahun lalu.

Baca juga: Kompany awali karir kepelatihan dengan kekalahan

Gelandang kreatif tersebut tiba di Etihad Stadium dari klub Jerman Wolfsburg pada 2015.

"Pada saat itu City berusaha untuk merekrut saya dari Wolfsburg dan Vinny (Kompany) mendorong saya pindah ke Manchester untuk bermain bersamanya," katanya.

"Ia akan terus bertanya kapan saya akan bergabung. Ia terus berkata, 'kamu harus datang' demi mendorong saya untuk bergabung dengan City."
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar