Ahmad Abdul Wahid-Shafa Denaya Duta Wisata Kota Magelang 2019

id kota magelang, duta wisata

Ahmad Abdul Wahid-Shafa Denaya Duta Wisata Kota Magelang 2019

Sekda Kota Magelang Joko Budiyono (kiri) foto bersama Duta Wisata Kota Magelang 2019, Ahmad Abdul Wahid (dua dari kiri) dan Shafa Denaya (dua dari kanan) setelah final ajang itu di Hotel Atria Kota Magelang, Jumat (9/8) malam. (ANTARA/Humas Pemkot Magelang)

Magelang (ANTARA) - Pasangan Ahmad Abdul Wahid dan Shafa Denaya terpilih sebagai Duta Wisata Kota Magelang pada 2019 setelah melewati tahapan final agenda tahunan itu dengan peserta berjumlah 30 orang.

Siaran pers Humas Pemkot Magelang di Magelang, Senin, menyebutkan pada tahapan final, mereka berhadapan dengan dewan juri berjumlah lima orang, berasal dari berbagai kompetensi.

Posisi kedua diraih pasangan Hayu Handoko dan Ade Irma Agustina, sedangkan posisi ketiga Christopher Andrew Dolorossa dan Ditya Yulendra Dewanti.

Pada agenda final pemilihan Duta Wisata Kota Magelang 2019 di Hotel Atria Kota Magelang, Jumat (9/8) malam itu, dewan juri juga memutuskan kategori juara persahabatan, kepribadian, favorit, dan intelegensia.

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito dalam sambutan tertulis Penobatan Putra Putri Duta Wisata Kota Magelang 2019 yang dibacakan Sekretaris Daerah Joko Budiyono mengatakan ajang itu memilih generasi muda yang dapat mengenalkan budaya dan warisan daerah setempat kepada masyarakat luas.

"Pemilihan duta wisata ini diharapkan dapat diandalkan sebagai Duta Pariwisata Kota Magelang sekaligus mampu mempromosikan destinasi pariwisata serta produk Kota Magelang,” katanya.

Ia mengemukakan pada pemilihan tersebut Putra Putri Duta Wisata Kota Magelang tidak hanya tampil secara lahiriah, akan tetapi mampu menjadi cerminan duta wisata yang mencintai seni, budaya, pariwisata, dan luwes dalam bergaul.

Selain itu, katanya, mereka terampil berkomunikasi, memiliki banyak karya, dan bisa menjaga serta membawa nama baik Kota Magelang. 

"Tanpa terkecuali, mereka juga bisa menjadi inspirator dan motivator bagi generasi muda lainnya," ujarnya.

Baca juga: Wali Kota: Magelang harus bersiap jadi kota satelit Borobudur

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kota Magelang Jarwadi mengemukakan pasangan peraih juara pertama akan mewakili daerah setempat pada pemilihan Putra dan Putri Duta Wisata Tingkat Jawa Tengah 2019,  November mendatang.

“Setelah ini akan kita gembleng lagi untuk persiapan menuju tingkat provinsi. Kami menargetkan mereka mampu meraih hasil terbaik, bahkan melampauai capaian tahun-tahun sebelumnya," katanya.

Duta wisata terpilih, katanya, akan banyak bertugas mempromosikan pariwisata Kota Magelang melalui berbagai sarana, seperti media sosial dan beragam kegiatan, baik tingkat lokal, regional, maupun nasional.

"Dalam kegiatan pariwisata juga kita libatkan, termasuk mereka nantinya akan tampil di kegiatan-kegiatan tertentu, seperti pameran dan lainnya. Mereka adalah duta wisata kita, sehingga diharap mampu mempromosikan pariwisata dengan lebih baik lagi," katanya. (hms) 

Baca juga: Pemkot Magelang bangkitkan wisata sejarah
 
Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar