PSSI akan tentukan delapan stadion Piala Dunia U-20 2021, Jatidiri dan Manahan masuk pilihan

id Sekjen pssi, ratu tisha

PSSI akan tentukan delapan stadion Piala Dunia U-20 2021, Jatidiri dan Manahan masuk pilihan

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Jakarta (ANTARA) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan menentukan delapan stadion yang menjadi tempat pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Senin, PSSI akan menyertakan stadion-stadion itu sebagai syarat pengajuan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 ke Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

"Kami akan segera putuskan delapan stadion terbaik. Bukan hanya standarnya yang internasional, tapi juga memiliki pengalaman menjadi lokasi penyelenggaraan turnamen internasional dan memiliki fasilitas penunjang di sekitarnya," ujar Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.

Menurut Ratu Tisha, pihaknya merasa yakin Indonesia dapat menyelenggarakan Piala Dunia U-20 karena PSSI sudah berpengalaman mengadakan turnamen-turnamen tingkat Asia seperti Asian Games, Piala Asia dan Piala AFF.

Animo masyarakat untuk menyaksikan turnamen-turnamen itu juga dinilai sangat tinggi.

PSSI sendiri memiliki banyak opsi stadion internasional, di antaranya Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Patriot Candrabhaga, Stadion Pakansari, Stadion Wibawa Mukti, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Jatidiri Semarang, Manahan Solo, Stadion Mandala Krida, Stadion Gelora Bumi Sriwijaya, Stadion Papua Bangkit, Stadion Batakan, dan lainnya.

PSSI sendiri resmi mencalonkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 ke FIFA pada batas tenggat waktu yang ditentukan yaitu Selasa (21/5).

Sesuai dengan 'Overview of the Bidding Process' yang telah disampaikan April 2019, FIFA akan mengirimkan semua dokumen penawaran dan pencalonan tuan rumah itu ke semua federasi yang telah menyatakan minatnya. Batas waktu pengajuan kelengkapan dokumen selanjutnya adalah 30 Agustus 2019.

Sementara itu FIFA akan mengumumkan hasilnya pada kuartal keempat 2019.

PSSI akan bersaing dengan lima calon lain dari Asia yaitu Bahrain, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab, lalu Myanmar dan Thailand yang bersama-sama mengajukan diri jadi tuan rumah. Selain itu, Peru dan Brazil masing-masing mengajukan diri untuk menyelenggarakan Piala Dunida U-20 tersebut. 
 

Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar