Polbangtan YoMa tindak lanjuti kerja sama dengan ToBe Farm

id Polbangtan YoMa, ToBe Farm

Polbangtan YoMa tindak lanjuti kerja sama dengan ToBe Farm

Polbangtan YoMa kerja sama dengan ToBe Farm. (Foto: Polbangtan YoMa/Tantyanuar)

Magelang (ANTARA) - Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Yogjakarta-Magelang (YoMa), Senin (25/4) kedatangan tamu dari ToBe Farm.

Kedatangan tamu istimewa tersebut menindaklanjuti kerja sama dengan ToBe Farm, sebuah perusahaan rintisan (startup) di bidang pembuatan pakan untuk ruminansia.

Kerja sama yang ditandatangani beberapa waktu yang lalu merupakan kerja sama di bidang pengembangan SDM dan produksi pakan konsentrat bagi ruminansia dengan ToBe Farm sebagai penyedia bahan pakan.

"Kerja sama antara Polbangtan Yoma dan ToBe Farm di sini selain sebagai media pembelajaran dunia usaha industri bagi mahasiswa, diharapkan dapat berkembang untuk ke depannya dalam proses bisnis sehingga hasil win-win solutions dapat tercapai bagi kedua belah pihak," kata Wakil Direktur II, drh. Yudiani Rina Kusuma, MP dalam sambutannya.

Pramudita, S.Pt selaku CEO ToBe Farm menjelaskan teknis yang ditawarkan dalam pelaksanaan produksi pakan konsentrat. Kerja sama yang dijalin selama 3 tahun ke depan dilaksanakan.

Adapun produksinya di Polbangtan YoMa kampus peternakan, dengan quality control dari ToBe Farm sehingga proses pembelajaran juga dapat terpenuhi bagi mahasiswa.

Kegiatan produksi pakan konsentrat dilaksanakan di kampus peternakan dengan target total 8.000 kg per bulan.

Sasaran pemasarannya di wilayah Magelang dan sekitarnya, dengan 4 macam pakan bagi ruminansia dan dua jenis bagi sapi potong, satu jenis bagi sapi perah, dan satu jenis pakan domba dan kambing. (PolbangtanYoMa/Tantyanuar)
 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar