Cilacap (ANTARA) - Umat Kristiani di lingkungan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap yang tergabung dalam Badan Koordinasi Umat Kristiani (Bakor Umkris) mengadakan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan kepada sejumlah lembaga pendidikan sebagai bagian dari rangkaian peringatan Paskah 2024.

Penyerahan bantuan dimulai pada Selasa (23/4) dengan dana sebesar Rp3,5 juta diberikan kepada Seminari Menengah Beato Mario Borzaga yang berlokasi di kompleks SD-SMP Maria Immaculata, Jalan Kendeng, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. 

Keesokan harinya, bantuan senilai Rp3,5 juta juga disalurkan ke Yayasan Pendidikan Advent di Jalan Wahidin, Kelurahan Sidakaya, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap.

Ketua Panitia Ibadah Paskah Bakor Umkris RU IV Cilacap Maria Diah Susanti menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap lembaga pendidikan di Kabupaten Cilacap. 

"Ini momentum sangat baik untuk saling berbagi kasih pada sesama, terutama kepada teman-teman yang selama ini mengabdikan diri pada dunia pendidikan. Bantuan ini semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya," jelasnya.

Selain itu, Maria juga meminta doa untuk keselamatan dan kelancaran operasional Kilang Cilacap yang merupakan kilang terbesar dan paling strategis di Indonesia. 

"Semakin banyak yang mendoakan tentu semakin baik. Lancarnya operasional kilang mudah-mudahan juga semakin memperluas kebermanfaatan perusahaan bagi masyarakat sekitar," katanya.

Romo Aloysius Wahyu Nugroho OMI dari Seminari Menengah Beato Mario Borzaga menyambut antusias bantuan pendidikan dari Bakor Umkris. "Terima kasih teman-teman Bakor Umkris, semoga menjadi berkat untuk semuanya. Bantuan ini tentu sangat bermanfaat untuk lembaga kami," ungkapnya.

Baca juga: Program TJSL Kilang Cilacap raih penghargaan Gold di ajang ISSF Kemendes PDTT

Senada dengan itu, Kepala SD-SMP Advent Cilacap Tabita Wahyu Apriliani juga mengapresiasi inisiatif Perwira dan Pertiwi Kilang Cilacap yang tergabung dalam Bakor Umkris. 

"Kami bersyukur, Yayasan Pendidikan Advent terpilih sebagai penerima bantuan. Semoga teman-teman di Kilang Cilacap diberikan kelancaran dalam beraktivitas memberikan yang terbaik untuk negeri," katanya.

PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) adalah anak perusahaan Pertamina yang menjalankan bisnis utama pengolahan minyak dan petrokimia sesuai dengan prinsip ESG (Environment, Social, and Governance). 

PT KPI juga telah terdaftar dalam United Nations Global Compact (UNGC) dan berkomitmen pada Sepuluh Prinsip Universal dari UNGC dalam strategi operasional sebagai bagian dari penerapan aspek ESG. 

Perusahaan ini terus berupaya menjalankan bisnisnya secara profesional untuk mewujudkan visinya menjadi Perusahaan Kilang Minyak dan Petrokimia berkelas dunia yang berwawasan lingkungan, bertanggung jawab sosial, serta memiliki tata kelola perusahaan yang baik.

Baca juga: Kilang Cilacap lepas 97 jamaah calon haji
Baca juga: Wantanas apresiasi Bank Sampah Abhipraya binaan Kilang Cilacap
Baca juga: Pertamina serahkan perahu pertolongan untuk nelayan Cilacap

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024