Cilacap (ANTARA) - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap menggelar doa bersama guna memohon keamanan dan keselamatan seluruh aktivitas perusahaan, termasuk turn around (TA) Kilang I yang sedang berlangsung. 

Doa bersama yang dipimpin KH Arwani Amin dari Pondok Pesantren Nurul Ihsan, Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, dengan melibatkan lintas agama itu diselenggarakan secara hibrida di Head Office RU IV dan disiarkan daring melalui Mteams, Selasa (7/3). 

General Manager PT KPI RU IV Cilacap Edy Januari Utama mengatakan doa bersama tersebut sebagai muhasabah dan pengharapan agar operasional kilang aman dan selamat. 

"Doa bersama ini serentak dilaksanakan di seluruh unit bisnis Pertamina. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan keberkahan, keamanan, dan keselamatan operasional Kilang Pertamina apalagi saat ini RU IV sedang melaksanakan pekerjaan TA," katanya. 

Menurut dia, doa dipersembahkan sekaligus ungkapan empati atas musibah yang terjadi di Depo Plumpang, Jakarta. 

"Mari doakan agar insiden tersebut tidak lagi terulang di seluruh unit bisnis Pertamina dan bagi masyarakat terdampak diberi ketabahan dan kesabaran," tegasnya.

Saat memimpin doa bersama di Ruang Rapat Flamboyan, Head Office RU IV, KH Arwani Amin mengajak jamaah mendoakan Kilang Cilacap agar senantiasa mendapat perlindungan. 

Baca juga: Demi sukses "turn around", Dirut KPI lakukan visitasi ke Kilang Cilacap

"Allah SWT sangat senang dengan hamba yang rajin meminta dalam doanya. Disertai keyakinan, niscaya doa kita diterima dan dikabulkan. Mari kita berdoa dengan khusyuk dan kesungguhan, sebagaimana ikhtiar kita sebagai hamba Allah SWT yang taat," katanya.

Demikian pula Pendeta Rico yang memimpin doa umat Kristiani dari Ruang Rapat Kenanga 3 di lantai 4 Head Office RU IV, mengimbau umatnya agar mengarahkan iman dengan menaikkan pokok-pokok doa untuk keselamatan kerja Pertamina Grup yang ada di seluruh Indonesia, khususnya bagi Kilang Cilacap yang saat ini tengah melaksanakan TA.

Sementara di Ruang Rapat Kenanga 1 dan 2, Pandita Joko Warsito memimpin doa umat Hindu melalui pujian Weda Mantra kepada Sang Hyang Widhy Wasa. Begitu pula rohaniwan Buddha, Bhante Jagaro yang memohon doa kepada Sang Buddha, Dhamma, dan Sanggha untuk kebaikan tim manajemen dan seluruh pekerja Pertamina berikut keamanan dan keselamatan seluruh aktivitas kilang Pertamina di Indonesia.

Acara dilengkapi dengan santunan senilai Rp10 juta yang disampaikan GM Edy kepada pengurus Baituzakkah Pertamina (Bazma) RU IV untuk disalurkan kepada yayasan yatim piatu dan kaum duafa. Donasi tersebut merupakan dana yang dihimpun dari infak dan sedekah para pekerja RU IV Cilacap.

Baca juga: GM harapkan agenda "turn around" dongkrak operasional Kilang Cilacap
Baca juga: Kilang Cilacap bersinergi dengan Pemkab Cilacap atasi stunting

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024