Semarang (ANTARA) - Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Omar Sharif Hiariej mengharapkan kinerja jajaran Kantor Imigrasi Kelas I Non-TPI Pemalang semakin profesional dan bisa meraih predikat wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

"Ini (Kantor Imigrasi Pemalang,red.) kan sudah WBK (wilayah bebas dari korupsi) ya. Diharapkan di masa mendatang bisa memperoleh predikat WBBM," kata Prof Eddy, sapaan akrabnya di sela meninjau Kantor Imigrasi Pemalang, Selasa (3/1/2023).

Menurut Prof Eddy, dengan profesionalisme yang tinggi maka pelayanan kepada masyarakat dapat diberikan dengan lebih berkualitas.

"Saya kira, tidak lain dan tidak bukan untuk  meningkatkan profesionalisme agar bisa menuju zona integritas khususnya WBBM," katanya.

Baca juga: Yuspahruddin lantik 11 pejabat dan seorang notaris pengganti

Baca juga: Irjen Kemenkumham berbagi kunci sukses manusia dalam hidup

Pada kesempatan itu juga, Prof Eddy mengaku tidak ada agenda khusus dalam kunjungan kerjanya tersebut.

"Hanya melakukan kunjungan biasa ke UPT. Melihat pelayanan publik dan sebagainya. Tidak ada hal lain," katanya.

Sebelumnya, Wamenkumham yang didampingi Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng A Yuspahruddin bersama para kepala divisi melakukan peninjauan ke seluruh ruang pelayanan Kanim Pemalang.

Baca juga: Perlindungan dan pemanfaatan kekayaan intelektual ambil peran dukung daya saing bangsa

Dipandu Kepala Kanim Pemalang Arvin Gumilang, Prof Eddy melihat bagaimana proses pemberian layanan, mulai dari pendaftaran pembuatan paspor, wawancara, pengambilan photo, hingga penyerahan paspor yang sudah jadi.

Wamenkumham juga meninjau kondisi ruang Detensi Imigrasi, ruang khusus pemeriksaan paspor rusak atau hilang dan ruang kerja lainnya.

Tampak juga menyambut kedatangan orang nomor dua di Kemenkumham itu, para Kepala UPT se Eks Karesidenan Pekalongan.

Baca juga: 20 napi di Rutan Surakarta mendapatkan remisi khusus Natal

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024