Semarang – Sebanyak 75 mahasiswa didampingi dosen pembimbing Akademi Pelayaran Nasional (APN) Surakarta berkunjung di Bea Cukai Tanjung Emas untuk memperdalam ilmu tentang kepabeanan dan cukai.

Kapodri APN Surakarta Supriyanta mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Bea Cukai Tanjung Emas dan berharap para mahasiswa dapat memperdalam ilmu kepabenan dan cukai langsung dari ahlinya.

"Kami sangat senang selalu disambut hangat di sini dan semoga hubungan ini selalu terjalin dengan baik. Mahasiswa bisa memperdalam ilmu kepabeanan dan cukai yang telah diberikan di kampus," katanya.

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Heru Purwedi Sembiring dalam kesempatan tersebut menjelaskan tentang tugas fungsi Bea Cukai, dilanjutkan penjelasan prosedur ekspor dan impor oleh Kepala Subseksi Layanan Informasi Rina Indrati.

Mahasiswa antusias mengikuti kuis yang dilaksanakan di tengah-tengah acara dan diharapkan kunjungan tersebut dapat memperdalam pengetahuan mereka, serta dapat mendapat pengalaman melihat pelayanan langsung di Kantor Bea Cukai Tanjung Emas.

 

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024