Lawan Madrid, Mancini Racik Strategi

id lawan madrid mancini racik strategi

Lawan Madrid, Mancini Racik Strategi

Pelatih Manchester City Roberto Mancini (REUTERS/Nigel Roddis)



Real Madrid akan menjamu "The Citizens" - julukan City - di stadion Santiago Bernabeu pada Rabu dinihari WIB.

Mancini yakin bahwa anak asuhannya akan mendulang sukses. City mampu keluar sebagai juara Piala FA 2011, dan Liga Inggris 2012, serta keluar sebagai juara kedua Liga Champions.

"Jika anda mengendarai Ferrari maka anda akan menang, jika anda mengendarai Fiat Cinquecento, kemungkinan anda tidak menang," kata Mancini.

"Di masa lalu, kami berusaha keluar sebagai juara. Saya yakin bahwa kami mampu tampil sebagai sebuah tim dua tahun lalu. Kami memerlukan waktu," katanya sebagaimana dikutip dari laman ESPN.

"Saya yakin bahwa kami akan memenangi trofi ini di masa depan. Saya tidak tahu kapan waktunya, tetapi saya yakin karena kami telah bekerja keras mewujudkannya. Jika kami terus berusaha dari tahun ke tahun, bukan tidak mungkin kami dapat mewujudkannya," kata Mancio, panggilan akrab Mancini.

City memang kurang memperoleh kemajuan di babak penyisihan Liga Champions musim lalu. Saat itu, City perlu menyisingkan lengan baju ketika menghadapi Bayern Munich, Napoli dan Villareal. Musim ini, City menghadapi Ajax, Borrusia Dortmund dan Real Madrid.

"Tahun lalu, kami memperoleh pengalaman bermakna. Kami memang berada di grup yang relatif ideal, meski nyatanya itu tidaklah cukup," kata Mancini.

"Tahun ini, kami berada di grup yang relatif keras. Ini juga dialami oleh seluruh tim. Penting juga bahwa kami dapat lolos ke babak kedua. Sesudah Februari, segala sesuatunya dapat saja terjadi. Sekarang, masih sulit mengatakan apa yang akan kami beroleh kelak," kata Mancini.

Ketika menjawab pertanyaan soal rivalitasnya dengan Jose Mourinho yang kini menukangi Real Madrid, Mancini menegaskan bahwa soal itu bukanlah hal yang menjadi faktor penghalang.

Sembilan tahun lalu kedua pelatih saling berseteru di ajang sepak bola Eropa. Saat itu, Mancini menangani Lazio, sedangkan Mourinho melatih Porto.

"Kami tidak punya hubungan yang bersifat pribadi. Saya pernah bertemu dia (Mourinho) dua kali ketika Lazio melawan Porto di Milan. Saya tahu dia bahwa dia seorang manajer," kata Mancini.
(A024)
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar