Kemenangan di arena pilkada mempermudah Golkar sejahterakan rakyat

id Partai Golkar

Kemenangan di arena pilkada mempermudah Golkar sejahterakan rakyat

Wakil Ketua Umum Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Dr. Ir. Ahmad Doli Kurnia Tanjung, M.T. (berdiri) ketika membuka Rakornis Pemenangan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Yogyakarta, Jumat (23-10-2020). ANTARA/HO-Partai Golkar

Anggota Partai Golkar harus bekerja keras mengedepankan disiplin, moral, dan budaya turun ke bawah menemui masyarakat dalam meraih hati masyarakat.
Yogyakarta (ANTARA) - Ketua DPP Partai Golkar H.M. Iqbal Wibisono menyatakan kemenangan calon kepala daerah/wakil kepala daerah dari Partai Golkar pada Pilkada 2020 bakal mempermudah mewujudkan cita-cita partai berlambang pohon beringin ini untuk menyejahterakan rakyat.

Di sela-sela Rakornis Pemenangan Pilkada Serentak 2020 di Yogyakarta, Jumat, Iqbal Wibisono mengatakan bahwa partai politik, termasuk Partai Golkar, dibentuk pada hakikatnya bertujuan meraih kekuasaan sebesar-besarnya dalam hidup berbangsa dan bernegara untuk menyejahterakan rakyat seutuhnya dan seadil-adilnya di mana pun rakyat itu berada.

Baca juga: Golkar: Disiplin berorganisasi modal utama bentuk partai berdaulat

Melalui percakapan WhatsApp kepada ANTARA, Ketua Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Wilayah Jawa II Jateng dan DIY mengatakan bahwa Partai Golkar yang kini sudah berusia 56 tahun yang dahulunya lahir bernama Sekber Golkar, kemudian menjadi Golkar pada pemerintahan Orde Baru.

"Lahir tentunya dengan tujuan politik yang mulia, yakni dinyatakan di dalam Anggaran Dasar Partai Golkar yang diputuskan dalam Munas Partai Golkar di Jakarta pada tahun 2019," katanya.
 
(Dari kiri ke kanan) Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi DIY Drs. H.M. Gandung Pardiman, M.M., Wakil Ketua Umum Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Dr. Ir. Ahmad Doli Kurnia Tanjung, M.T., Wakil Ketua DPD Golkar DIY John S. Keban, dan Ketua Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Wilayah Jawa II Jateng dan DIY Dr. H.M. Iqbal Wibisono, S.H.,M.H. pada Rakornis Pemenangan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Yogyakarta, Jumat 23-10-2020). ANTARA/HO-Partai Golkar


Partai Golkar, lanjut Iqbal, dibentuk dan didirikan bertujuan, yakni:

Pertama, mempertahankan dan mengamalkan Pancasila serta menegakkan UUD NRI Tahun 1945.

Kedua, mewujudkan cita-cita bangsa, sebagaimana dimaksud dalam Pembukaan UUD NRI Tahun 1945.

Ketiga, menciptakan masyarakat adil dan makmur, merata material dan spiritual berdasarkan Pancasila dan UUD NRI Tahun 1945 dalam wadah NKRI.

Keempat, mewujudkan kedaulatan rakyat dalam rangka mengembangkan kehidupan yang demokrasi, yang menghormati dan menjunjung tinggi kebenaran keadilan, hukum, dan hak  asasi manusia.

Dari tujuan tersebut, menurut Iqbal, semua dapat terwujud apabila setiap warga Partai Golkar, baik itu secara kelembagaan maupun secara personal, mampu mengejawantahkan tujuan itu menjadi sebuah gerakan yang mengarah pada kebasaran dan perfoma Partai Golkar menjadi lebih kuat di mata masyarakat.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Dr. Ir. Ahmad Doli Kurnia Tanjung, M.T. dalam Pembukaan Rakornis Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Provinsi DIY di Hotel Melia Purosani Yogyakarta mengatakan bahwa Partai Golkar harus mampu memenangi kontestasi politik, baik Pilkada 2020, pileg, maupun Pilpres 2024.

Ahmad Doli Kurnia Tanjung mengemukakan bahwa kemenangan pilkada di Sleman, Bantul, dan Gunung Kidul menjadi sangat strategis apabila Partai Golkar pada tahun 2024 ingin besar dan menang.

Untuk itu, semua kader, baik itu yang ada di eksekutif maupun yang ada di legislatif, dan juga seluruh pengurus dan anggota Partai Golkar harus bekerja keras mengedepankan disiplin, moral, dan budaya turun ke bawah menemui masyarakat dalam meraih hati masyarakat.

"Mari sukseskan pilkada dengan kemenangan calon yang kita usung dengan kerja keras. Insyaallah, kita akan memperoleh kemenangan pada tanggal 9 Desember 2020," katanya di hadapan kader Partai Golkar yang berasal dari Sleman, Bantul, dan Gunung Kidul.

Hadir pada acara tersebut Ketua Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Wilayah II Jateng & DIY M. Iqbal Wibisono, Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi DIY Drs. H.M. Gandung Pardiman, M.M. yang juga anggota DPRD Provinsi DIY, dan DPRD kabupaten/kota se-DIY serta seluruh pengurus Partai Golkar se-DIY.
 
Peserta Rakornis Pemenangan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Yogyakarta, Jumat (23-10-2020). ANTARA/HO-Partai Golkar


Baca juga: Partai Golkar berkewajiban kawal 4 pilar kebangsaan
Baca juga: Golkar lahir sebagai kekuatan untuk lawan PKI
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar