Golkar: Disiplin berorganisasi modal utama bentuk partai berdaulat

id Partai Golkar

Golkar: Disiplin berorganisasi modal utama bentuk partai berdaulat

Kader Partai Golkar DPD II Kabupaten Purbalingga mengikuti Pendidikan Politik dan Strategi Pemenangan Pemilu di Wilayah Jawa II (Jateng dan DIY) di Purbalingga, Rabu (21-10-2020). ANTARA/HO-Partai Golkar

Kemenangan politik akan dapat diperoleh kalau partai politik itu mampu mengelola semua potensi yang dimiliki manjadi energi positif untuk mencapai tujuannya.
Purbalingga (ANTARA) - Ketua DPP Partai Golkar H.M. Iqbal Wibisono menilai disiplin dalam berorganisasi merupakan modal utama untuk membentuk partai mampu berdaulat, bangkit, peduli, kuat, dan menang.

"Hal itu mengingat tujuan partai dalam setiap kontestasi politik adalah kemenangan," kata Iqbal di hadapan kader Partai Golkar yang mengikuti Pendidikan Politik dan Strategi Pemenangan Pemilu di Wilayah Jawa II (Jateng dan DIY) di Purbalingga, Rabu.

Menurut Iqbal, kemenangan politik akan dapat diperoleh kalau partai politik itu mampu mengelola semua potensi yang dimiliki manjadi energi positif untuk mencapai tujuannya, sebagaimana tema HUT Ke-56 Partai Golkar yang dicanangkan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Iqbal berpendapat bahwa tema "Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit, dan Menang Pilkada" merupakan harapan dan cita-cita besar yang mesti harus kader dan simpatisan Partai Golkar mewujudkannya.

Baca juga: Partai Golkar berkewajiban kawal 4 pilar kebangsaan

 
Ketua Pemenangan Pemilu Jateng dan DIY DPP Partai Golkar H.M. Iqbal Wibisono (dua dari kanan) pada acara Pendidikan Politik dan Strategi Pemenangan Pemilu di Wilayah Jawa II (Jateng dan DIY) di Purbalingga, Jawa Tengah, Rabu (21-10-2020) sore. ANTARA/HO-Partai Golkar


Pada HUT Ke-56 Partai Golkar, kata Iqbal, merupakan momentum yang tepat partai dengan segala kekuatannya harus berbuat untuk bangsanya yang sedang mengalami resesi ekonomi akibat pandemik COVID-19.

"Apalagi, menurut para pakar kesehatan wabah virus corona ini sulit dibaca kapan akan berakhir," kata Iqbal yang juga Ketua Pemenangan Pemilu Jateng dan DIY DPP Partai Golkar ini.

Untuk itu, Partai Golkar melalui kadernya, baik itu yang ada di pemerintahan maupun di legislatif, hendaknya dapat berperan secara proporsional untuk ikut menyelesaikan masalah, seperti pandemik COVID-19.

Menyinggung soal Undang-Undang Cipta kerja yang tidak sepi dengan unjuk rasa, Iqbal mengatakan bahwa Partai Golkar yang habitatnya sejak Orde Baru selalu bersama pemerintah, pada Era Reformasi pun partai ini selalu masuk dalam pemerintahan meskipun tidak sehebat pada masa Orde Baru.


Baca juga: Golkar lahir sebagai kekuatan untuk lawan PKI

Hadir dalam acara pendidikan politik di Purbalingga, antara lain Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Purbalingga Ir. H.M. Sudono yang juga Calon Wakil Bupati Purbalingga.

Hadir pula Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jateng Ir. Ferry Wawan Cahyono, pengurus DPP Partai Golkar Departemen Pemenangan Pemilu Jateng dan DIY M. Umar Syarif, Dewan Penasihat DPD II Partai Golkar, dan seluruh anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Purbalingga.
Pewarta :
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar