Pascalebaran, Gugus Tugas Batang semprot disinfektan cegah COVID-19

id Gugus Tugas Batangs, semprot disinfektan

Pascalebaran, Gugus Tugas Batang  semprot disinfektan cegah COVID-19

Dokumen - Petugas Gabungan dari TNI Polri menyemprotkan disinfektan untuk antisipasi COVID-19 di seputar Jalan Alun-Alun Batang. ANTARA/HO-Humas Batang

Batang (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Kabupaten Batang, Jawa Tengah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik protokol sebagai upaya mengantisipasi pencegahan dan penyebaran COVID-19 usai libur Lebaran 2020, Selasa.

"Penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah ikhtiar kita untuk mengurangi penyebaran virus corona di daerah," kata Bupati Batang Wihaji di Batang, Selasa.

Berdasar data per 26 Mei 2020, jumlah positif COVID-19 sebanyak 27 orang.

Menurut dia, dua hari setelah Lebaran 2020, sirkulasi orang di beberapa titik lokasi sangat luar biasa sehingga hal itu memungkinkan adanya kelengahan masyarakat yang tidak memperhatikan protokol kesehatan.

"Empat belas hari ke depan usai Lebaran masih kita tunggu. Jika masa inkubasi tidak ada penambahan kasus COVID-19 artinya masyarakat melaksanakan protokol kesehatan dengan baik," katanya.

Kepala Polres Batang AKBP Abdul Waras mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan secara serentak oleh petugas gabungan sebagai upaya memberikan semangat pada masyarakat agar tetap siaga terhadap penyebaran COVID-19.

"Kemarin (25/5) masyarakat merayakan Lebaran Idul Fitri mungkin terlena sehingga kita berikan lagi semangat untuk memutus mata rantai virus corona bersama-sama," katanya.

AKBP Abdul Waras mengatakan penyemprotan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran dan pencegahan COVID-19 di beberapa titik di Kota Batang.

"Selain itu, penyemprotan disinfektan juga kita lakukan secara serentak di seluruh wilayah Polsek, Polres Batang," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar