Polres-Kodim Batang bagikan sembako kepada warga terdampak COVID-19

id Polres Kodim Batang, bakti sosial,Polres Kodim Batang bagikan sembako,sembako untuk warga terdampak COVID 19,warga terda

Polres-Kodim Batang bagikan sembako kepada warga terdampak COVID-19

Kepala Kepolisian Resor Batang AKBP Abdul Waras saat menyerahkan paket sembako pada warga terdampak wabah virus corona. (ANTARA/HO/Dok. Humas Polres Batang)

Kami telah bagikan sebanyak 865 paket sembako kepada warga tidak mampu.
Batang (ANTARA) - Jajaran Kepolisian Resor Batang, Jawa Tengah, bersama Komando Distrik Militer 0736/Batang melalui kegiatan Bakti Sosial membagikan sebanyak 865 paket sembako untuk warga terdampak virus corona baru (COVID-19), Kamis.

Kepala Polres Batang AKBP Abdul Waras di Batang, Kamis, mengatakan pembagian paket sembako itu sebagai upaya membantu meringankan beban kebutuhan hidup warga tidak mampu di tengah pandemi COVID-19.

"Kami telah bagikan sebanyak 865 paket sembako kepada warga tidak mampu. Sebanyak 865 paket sembako itu berasal dari jajaran polsek 615 dan 250 dari polres," katanya.

Baca juga: Polres Kudus bagikan paket sembako untuk warga terdampak COVID-19

Menurut dia, pembagian sembako pada warga terdampak COVID-19 ini merupakan bentuk kepedulian Polri dan TNI untuk meringankan beban warga tudak mampu yang menganggur akibat imbas wabah virus corona.

"Kami berharap kegiatan bakti sosial ini dapat membawa manfaat bagi warga terdampak virus corona. Kami berencana pembagian paket sembako ini akan dilakukan lagi untuk meringankan beban kebutuhan hidup warga," katanya.

Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Kaveleri Henry RJ. Napitupulu mengatakan TNI dan Polres Batang akan selalu berkordinasi dalam penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona.

Baca juga: Polres Temanggung bantu kebutuhan pokok warga miskin terdampak COVID-19

Demikian pula, kata dia, dengan adanya pemberlakukan "stay at home" untuk mencegah penyebaran virus corona, tentunya berdampak pada perekonomian masyarakat.

"Oleh karena, untuk mengatasi kesulitan masyarakat karena wabah COVID-19 maka kita gelar kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket sembako.

Ia menambahkan pada kegiatan pembagian sembako tersebut, TNI bersama Polri juga melakukan kegiatan sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19 pada masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah yaitu 'stay at home", jaga jarak (social distancing), dan tidak melakukan kerumunan massa. 

Baca juga: Polres-Kodim Banjarnegara beri sembako bagi warga terdampak COVID-19
Baca juga: TNI dan Polri bagikan sembako untuk warga terdampak COVID-19 di Banyumas
Pewarta :
Editor: Sumarwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar