Korban tewas virus corona bertambah, kini 2.835 orang

id virus corona,corona,china,2835 meninggal

Korban tewas virus corona bertambah, kini 2.835 orang

Petugas medis memakai baju pelindung memperlihatkan sebuah gerakan latihan rehabilitasi kepada pasien di bangsal Rumah Sakit Palang Merah Wuhan di Wuhan, pusat terjadinya penularan virus korona baru, di provinsi Hubei, China, Senin (24/2/2020). Foto diambil tanggal 24 Februari 2020. (REUTERS/CHINA DAILY)

Jakarta (ANTARA) - China daratan terjangkit kasus baru infeksi corona sebanyak 427 pada Jumat, kata Komisi Kesehatan Nasional negeri itu pada Sabtu, naik dari 327 kasus sehari sebelumnya.

Total kasus terkonfirmasi di China daratan sampai saat ini menjadi 79.251.

Korban tewas dari penyebaran virus di China daratan mencapai 2.835 sampai akhir Jumat, bertambah 47 dari hari sebelumnya.

Provinsi Hubei, pusat penyebaran virus, melaporkan 45 kematian baru, sementara di ibu kota Wuhan, 37 orang meninggal dunia.

Baca juga: WHO tingkatkan level siaga global, kasus baru Covid-19 tembus 1.027
Baca juga: Virus Corona merebak, 1.668 WNI masih bertahan di China


Wabah virus telah dinyatakan sebagai darurat global oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO). Berbagai aktivitas olahraga dan pertemuan yang melibatkan berkumpulnya banyak orang juga ditangguhkan.

Sejumlah negara menghentikan sementara aktivitas penerbangannya yang menuju atau dari China. Sekolah dan universitas melaksanakan pembelajaran jarak jauh lewat internet untuk mencegah penularan.

Pasar saham dunia juga terdampak oleh merebaknya corona.

Baca juga: Presiden Mongolia dikarantina selama 14 hari sepulang dari China
Baca juga: 188 WNI dari KRI dr Suharso mulai jalani tahapan observasi


Reuters
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar