Panitia Bulan Dana PMI Boyolali kumpulkan Rp1,229 miliar

id Boyolali kumpulkan Bulan ,PMI Boyolali, Bulan Dana PMI

Panitia Bulan Dana PMI Boyolali kumpulkan Rp1,229 miliar

Ketua Pengurus PMI Kabupaten Boyolali, Cahyo Sumarso (kanan) saat menyerahkan dana sumbangan dari masyarakat melalui Bulan Dana PMI 2019 kepada Sekda Boyolali Masruri (kiri) di Bupati Boyolali, Kamis (6/2/2020). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

Keseluruhan hasil sumbangan Bulan Dana PMI Kabupaten Boyolali dapat dipergunakan untuk kepentingan masyarakat
Boyolali (ANTARA) - Panitia Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Boyolali pada 2019 berhasil mengumpulkan sumbangan dari masyarakat sebesar Rp1,229 miliar.

"Bulan Dana PMI selama 2019 telah berhasil mengumpulkan sumbangan dari masyarakat Rp1,229 miliar tersebut masih kurang Rp121 juta dari target yang direncanakan, yakni Rp 1,350 miliar," kata Ketua Pengurus PMI Kabupaten Boyolali Cahyo Sumarso di sela acara serah terima hasil sumbangan Bulan Dana PMI Kabupaten Boyolali 2019, di Boyolali, Kamis.

Cahyo Sumarso mengatakan besaran dana yang didapat tersebut terkumpul dari seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Boyolali. Dana ini akan dikembalikan lagi kepada masyarakat dalam bentuk kegiatan-kegiatan, terutama penanganan bencana dan kemiskinan.

Baca juga: Bulan Dana, capaian PMI 2019 Kota Magelang lampaui target

Menurut dia, meskipun Bulan Dana PMI 2019 masih di bawah angka yang ditargetkan, jika dibanding pada 2018 sebanyak Rp120 miliar atau mengalami peningkatan.

Menurut dia, dalam penggalangan sumbangan Bulan Dana PMI tersebut dilaksanakan dalam dua gelombang. Gelombang pertama, mulai tanggal 10 Juni hingga 10 September, sedangkan gelombang kedua tanggal 10 September hingga 31 Desember 2019.

Cahyo berharap pada kegiatan Bulan Dana PMI 2020 partisipasi masyarakat akan semakin meningkat, dan targetnya mencapai Rp1,4 miliar atau meningkat sekitar Rp171 juta dibanding tahun sebelumnya.

Baca juga: Bulan Dana PMI di Batang targetkan himpun Rp1,2 miliar

"Keseluruhan hasil sumbangan Bulan Dana PMI Kabupaten Boyolali dapat dipergunakan untuk kepentingan masyarakat," katanya.

Pada acara serah terima hasil sumbangan Bulan Dana PMI Boyolali dari masyarakat tersebut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali Masruri.

Sumbangan Bulan Dana PMI 2019 diserahkan dari Ketua Pengurus PMI Boyolali Cahyo Sumarso kepada Pemerintah Kabupaten Boyolali yang diwakili oleh Sekda untuk dimanfaatkan pada kepentingan kemanusiaan, yakni penanganan bencana dan kemiskinan.

Menurut Sekda Boyolali Masruri pihaknya mengucapkan terima kasih kepada panitia Bulan Dana PMI 2019, dan diharapkan jerih payah pengurus PMI mendapatkan ridha Allah SWT.

Baca juga: Gaji Agustus Wali Kota Magelang disumbangkan untuk Bulan Dana PMI
Baca juga: Perusahaan di Kudus diharapkan dukung bulan dana PMI
Pewarta :
Editor: Sumarwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar