Umat salurkan bantuan kaum difabel lewat Dinsos Kota Magelang

id natalan bersama, kota magelang,kaum difabel

Umat salurkan bantuan kaum difabel lewat Dinsos Kota Magelang

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito menyalakan lilin saat perayaan Natal bersama ASN, TNI, Polri, BUMN, BUMD, dan warga di GOR Samapta Kota Magelang, Rabu (22/1/2020). (ANTARA/HO/Bagian Prokompim Pemkot Magelang)

Magelang (ANTARA) - Umat kristiani Kota Magelang menyalurkan bantuan sosial kepada kaum difabel melalui Dinas Sosial setempat, bertepatan dengan perayaan Natal bersama, Rabu.

Ketua panitia kegiatan itu, Pendeta Yohanes Willy Sujarwi, mengungkapkan kepedulian umat itu bentuk kesadaran kehadiran Tuhan dalam kehidupan manusia.

"Ini mengingatkan bahwa masih banyak sesama yang masih memerlukan bantuan. Berbagi kasih  dari persembahan Natal bersama ini merupakan salah satu wujud dari pesan Natal, 'Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang'," kata dia.

Perayaan Natal bersama berlangsung di GOR Samapta, Kompleks Gelora Sanden Kota Magelang diikuti sekitar 2.200 umat, yang terdiri atas kalangan ASN, TNI, Polri, BUMN, dan BUMD di kota itu.

Bantuan sosial berjumlah Rp11.508.800 yang berasal dari persembahan umat saat perayaan itu diterima Kepala Dinas Sosial Kota Magelang Wulandari Wahyuningsih dan selanjutnya diserahkan kepada pimpinan Forum Difabel Kota Magelang.

Ia juga mengatakan bahwa penyelenggaraan perayaan di tempat itu juga terkait dengan keterlibatan umat dalam mengenalkan salah satu fasilitas umum yang dikembangkan pemkot setempat, yakni GOR Samapta.

"Banyak orang di luar daerah mengenal Kota Magelang, mereka bangga dengan fasilitas 'sport center'-nya," katanya.

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito mengapresiasi umat kristiani setempat yang menyalurkan donasi kepada kaum difabel karena mewujudkan kerukunan hidup bersama di tengah pluralisme masyarakat.

"Semangat guyub atau gotong royong yang dilakukan umat kristiani di Kota Magelang ini sangat kami apresiasi, karena mau guyub tanpa membedakan ras, golongan, agama," katanya dalam keterangan tertulis Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkot Magelang.

Ia berharap, semangat gotong royong terus dilestarikan sehingga Kota Magelang yang selama ini dikenal sebagai kota nyaman, aman, dan damai, dapat terus dipertahankan.

Sigit juga menyambut baik panitia yang telah memilih GOR Samapta sebagai lokasi penyelenggaraan Natal bersama sehingga masyarakat lebih mengenal fasilitas yang telah dibangun Pemkot Magelang.

Pemkot Magelang juga memberikan peluang kepada masyarakat luas untuk melaksanakan olahraga di lintasan atletik di Stadion Moch Soebroto setiap Minggu pagi.

"Nantinya kami masih akan menambahkan fasilitas 'jogging track' di pinggiran Sungai Progo dengan pemandangan alam Gunung Sumbing,” ujarnya. (hms).

Baca juga: Wali Kota Magelang minta warga perkuat kepedulian sosial
Baca juga: Kota Magelang aman bagi kaum difabel
Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar