Peserta sejumlah daerah ikuti Festival Suara Kenangan 2020 Kota Magelang

id festival suara kenangan, moncer serius, kota magelang

Peserta sejumlah daerah ikuti Festival Suara Kenangan 2020 Kota Magelang

Kantor Radio Magelang FM Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kota Magelang di Jalan Pahlawan Kota Magelang. (ANTARA/HO/Diskominsta Kota Magelang)

Magelang (ANTARA) - Peserta dari sejumlah daerah di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta yang mencapai 113 orang, baik kalangan remaja maupun orang tua, mengikuti Festival Suara Kenangan (FSK) 2020 Kota Magelang.

"Kegiatan ini, rangkaian memperingati 50 tahun Radio Magelang FM, juga sebagai bentuk rasa syukur atas perjalanan radio selama mengudara di Kota Magelang dari frekuensi AM hingga FM dan dari nama RSPD menjadi Radio Magelang FM," kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Pemkot Maeglang Suryantoro di Magelang, Jumat.

Ia mengatakan para peserta ajang FSK 2020 harus mengikuti tahapan audisi yang sudah digelar pada 21-22 Desember 2019.

Ajang final pada Jumat malam, berlangsung di Hotel Atria Magelang dengan bintang tamu yang penyanyi jebolan program pencarian bakat, Akademi Fantasi Indosiar (AFI), Tia dari Solo.

Baca juga: "Magelang Moncer Serius" butuh dukungan berbagai komunitas

Tahun 2020, kata dia, sebagai penyelenggaraan FSK keempat dan menjadi bagian dari agenda besar Kota Magelang sepanjang tahun ini, berupa "Magelang Moncer Serius 2020".

"Harapan kita acara ini dapat mengundang minimal masyarakat Jawa Tengah dan DIY untuk datang ke Kota Magelang," katanya.

Pada ajang final, para peserta akan membawakan lagu wajib dengan tiga pilihan lagu untuk laki-laki dan tiga pilihan lagu untuk perempuan. Peserta hasil audisi tersebut diambil 50 orang untuk mengikuti semifinal hingga menjadi 10 finalis.

Peserta akan unjuk kebolehan di hadapan tiga juri, yakni Rr Ariani Sri Purwaningsih, Ignatius Khrisna Dharma, dan Neni Subagyo. Para finalis memperebutkan tropi, piagam, dan total hadiah puluhan juta rupiah untuk juara 1, 2, dan 3, serta juara harapan 1, harapan 2, dan harapan 3. (hms).

Baca juga: Sekda akui pelayanan optimal dongkrak PAD Kota Magelang
Baca juga: Pemenang Lomba Foto Senam Moncer Serius 2020 terima hadiah
Baca juga: Warga Magelang diajak sukseskan "Moncer Serius"
Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar