Pejabat Pemprov Jateng mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah PDIP

id pdip jateng

Pejabat Pemprov Jateng mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah PDIP

Suasana pendaftaran bakal calon kepala daerah pada Pilkada 2020 di Kantor DPD PDI Perjuangan. ANTARA/Wisnu Adhi

Ihwan yang saat ini masih tercatat sebagai aparatur sipil negara dengan golongan eselon II itu mengambil formulir pendaftaran dengan diwakilkan seorang utusan
Semarang (ANTARA) - Kepala Biro Organisasi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Ihwan Sudrajat ikut penjaringan bakal calon kepala daerah Pilkada 2020 yang dilakukan oleh DPD PDI Perjuangan Jateng.

Berdasarkan data yang diperoleh dari DPD PDI Perjuangan Jateng di Semarang, Jumat malam, Ihwan yang saat ini masih tercatat sebagai aparatur sipil negara dengan golongan eselon II itu mengambil formulir pendaftaran dengan diwakilkan seorang utusan.

Mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Kepala Dinas Pengelola Pendapatan Daerah Provinsi Jateng itu mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah di Kabupaten Blora pada Pilkada 2020 dengan mengambil formulir pendaftaran.

Baca juga: Mantan Ketua DPRD Jateng Murdoko daftar bakal calon bupati Kendal

Ketua Panitia Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah DPD PDI Perjuangan Jateng Abang Baginda Hasibuan saat dikonfirmasi membenarkan bahwa yang bersangkutan merupakan pejabat aktif di lingkungan Pemprov Jateng.

"Benar, Pak Ihwan Kepala Biro Organisasi," katanya singkat.
 
Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Pemprov Jateng Sarwa Pramana juga menyebut bahwa Ihwan masih tercatat sebagai PNS lingkungan Pemprov Jateng.

"Setahu saya belum pensiun," ujarnya.

Baca juga: Ganjar sarankan Gibran jalin komunikasi dengan Ketua DPC PDIP Solo
 
Seperti diwartakan, DPD PDI Perjuangan Jateng segera membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah yang akan memperoleh rekomendasi partai agar bisa maju pada pilkada serentak di 21 kabupaten/kota pada tahun 2020.
 
Pendaftaran bakal calon yang dibuka mulai 6 hingga 12 Desember 2019 tersebut diperuntukkan para kandidat yang belum mendaftar di DPC. 

Baca juga: Golkar gandeng PDIP di Pilkada Boyolali 2020
Baca juga: PDIP Jateng buka pendaftaran bakal calon kepala daerah 21 kabupaten/kota
Pewarta :
Editor: Sumarwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar