Prabowo diundang khusus Megawati hadiri Kongres V PDIP

id Hasto kristiyanto, prabowo subianto,kongres v pdip, sanur, denpasar, bali, megawati

Prabowo diundang khusus Megawati hadiri Kongres V PDIP

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah) bersama Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meninjau lokasi Kongres V PDI Perjuangan di Sanur, Bali, Rabu (7/8) . (Rangga Pandu Asmara Jingga)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menghadiri Kongres V PDI Perjuangan sebagai undangan khusus dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Yang kami undang dalam kongres adalah partai Koalisi Indonesia Kerja. Pak Prabowo diundang secara khusus oleh Ibu Mega pada saat pertemuan di Teuku Umar," kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di arena Kongres V PDI Perjuangan, di Grand Inna Hotel Sanur Denpasar, Bali, Rabu.


Baca juga: Mega dan Prabowo bincang empat mata sambil nikmati es klamud


Hasto mengatakan selain Prabowo, pihaknya juga mengundang Zulkifli Hasan dalam kapasitasnya sebagai Ketua MPR RI yang juga melekat kepadanya jabatan Ketua Umum Partai Amanat Nasional.

"Tapi Pak Zul izin karena sedang ibadah haji," kata dia.

Sementara itu ketua umum partai koalisi yang sudah mengonfirmasi kehadirannya antara lain Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

Menurut Hasto, kedua partai tersebut bahkan meminta tambahan kursi dalam kongres nanti.

Adapun peserta Kongres V PDI Perjuangan akan terdiri dari dua macam unsur. Pertama yakni utusan yang terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara dari 514 DPC dan 34 DPD, ditambah dengan utusan Dewan Perwakilan Luar Negeri.

Kedua adalah peninjau yang terdiri dari undangan khusus, senior partai, dan anggota dewan. Total peserta Kongres V PDIP diperkirakan berjumlah 2.172 orang.


Baca juga: Pertemuan Megawati-Prabowo bukti rekonsiliasi telah terwujud
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar